Daerah Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:08

HUT ke-77 RI, Pj Bupati Abdya: Penampilan Paskibraka Membanggakan

Lihat Foto HUT ke-77 RI, Pj Bupati Abdya: Penampilan Paskibraka Membanggakan Pj Bupati Abdya, Darmansah saat membacakan sambutannya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah resmi membubarkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara HUT ke-77 RI.

Hal itu dilakukan dalam kegiatan resepsi pembubaran panitia HUT ke-77 RI dan Paskibraka pada Rabu malam, 17 Agustus 2022 di pendopo bupati setempat.

Pj Bupati Abdya, H. Darmansah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT RI, pembina, dan pelatih Paskibraka yang telah dengan sungguh-sungguh mendidik pasukan Paskibraka selama satu bulan penuh.

Juga, katanya, kepada anggota Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas menaikkan bendera dan menurunkan bendera dalam upacara HUT RI dengan baik dan sukses.

"Penampilan Paskibraka sungguh membanggakan," kata H. Darmansah.

Dia berujar, Paskibraka adalah ujung tombak dari kesuksesan kegiatan ini. Maka dari itu, Pj bupati meminta agar kedisiplinan tersebut tetap dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jaga kedisiplinan untuk bekal menuju masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Lebih lanjut, dia berharap agar sama-sama terus memaknai kemerdekaan dengan semangat memajukan dan kemerdekaan.

"Bahwa nikmat kemerdekaan yang kita peroleh dari leluhur dapat membawa kita untuk terus mengenang jasa pahlawan yang telah gigih memperjuangkan negara kita," tuturnya.

"Kita juga berharap Aceh terus dalam bingkai Negara Republik Indonesia. Kita bersyukur pandemi telah berlalu maka bisa kita laksanakan seperti tadi. Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," ucapnya menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya