Daerah Rabu, 04 Oktober 2023 | 13:10

HUT ke-78 TNI, Staf Ahli Wakili Susanti Dewayani Hadiri Upacara di TMP Siantar

Lihat Foto HUT ke-78 TNI, Staf Ahli Wakili Susanti Dewayani Hadiri Upacara di TMP Siantar Upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Siantar, Rabu pagi, 4 Oktober 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Staf Ahli Bidang Pemberitaan Happy Oikumenis Daely, mewakili Wali Kota Pematang Siantar untuk menghadiri upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Siantar, Rabu pagi, 4 Oktober 2023.

Pada kegiatan itu, Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu bertindak sebagai inspektur upacara.

Rangkaian ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, pembacaan doa, dan di akhiri dengan tabur bunga bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Disela-sela tabur bunga, Danrem mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78.

"Agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu" tuturnya.

Tampak hadir dalam upacara ini, Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul M Lingga, dan sejumlah unsur Forkopimda kota Pematang Siantar dan Forkopimda Kabupaten Simalungun.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya