Daerah Minggu, 01 Oktober 2023 | 16:10

HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Lantamal VI Makassar Ramaikan Pameran Alutsista di Pantai Losari

Lihat Foto HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Lantamal VI Makassar Ramaikan Pameran Alutsista di Pantai Losari TNI AL ikut meramaikan ajang Pameran pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI Tahun 2023 di Pantai Losari, Minggu, 1 Oktober 223. (Foto: Opsi/TNI AL)
Editor: Rio Anthony

Makassar - TNI AL, Lantamal VI, 01 Oktober 2023, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar di bawah Komando Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, ikut meramaikan ajang Pameran pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI Tahun 2023 di Pantai Losari, Minggu, 1 Oktober 223.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023 ini dibuka mulai 1 - 3 Oktober 2022 ini diikuti tiga matra yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Adapun alutsista yang dipamerkan oleh Lantamal VI Makassar diantaranya Patkamla Pulau Langkai yang sandar di dermaga anjungan Pantai Losari dan jenis persenjataan Laras panjang dan pendek.

Senapan runduk (sniper), torpedo, serta Seragam TNI AL dan perlengkapan selam, miniatur Kapal phinisi dan Satdik di jajaran Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar.

Menurut Danlantamal VI Makassar, tujuan dari pameran Alutsista TNI, khususnya TNI AL yaitu untuk memperkenalkan dan mengedukasi persenjataan TNI AL kepada masyarakat umum serta dapat mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus menumbuh kembangkan rasa bangga dan cinta kepada TNI dengan berbagai peralatan yang dimiliki.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar pameran saja, namun memiliki unsur edukasinya. Di momen HUT Ke-78 TNI ini diharapkan bisa dimanfaatkan warga untuk mengenal lebih dekat alat tempur di dunia kemiliteran Indonesia khususnya TNI AL serta menambah wawasan secara langsung tentang dunia kemaritiman," ungkap Danlantamal VI Makassar.

Antusias masyarakat umum pun terlihat saat datang ke stand pameran Lantamal VI Makassar.

Kedatangan warga pun di sambut ramah oleh para personel TNI AL yang stand by menjaga stand pameran ini sembari menjelaskan tentang alutsista yang diawakinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya