Hiburan Kamis, 02 November 2023 | 13:11

Ibank Kembali, Grup Band Element Siapkan Album dan Konser 25 Tahun

Lihat Foto Ibank Kembali, Grup Band Element Siapkan Album dan Konser 25 Tahun Grup band Element. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Element kembali menyapa para penikmat musik Indonesia dengan formasi lengkap, yakni Ferdy Tahier (vocal), Arya Dei (gitar), Fajar Maringka (kibor), Didi Riyadi (dram) serta Lucky Widja (vocal) dan Adhitya Pratama (gitar).

Kepastian ini diumumkan para personel Element lewat konferensi pers di Jakarta pada Rabu, 1 November 2023 kemarin. Dalam acara yang sama, mereka juga mengumumkan bakal kembali menggunakan logo lama mereka yang sempat digunakan pada era album Kupersembahkan Nirwana.

Berbicara dalam sesi konferensi pers, Ibank mengungkapkan penyesalannya yang meninggalkan Element pada lima tahun lalu. Padahal, kala itu lagu ciptaannya yang berjudul Perih Karena Cinta terpilih menjadi single baru yang siap dirilis.

"Kalau melihat ke belakang dengan melihat kasus gue yang dulu bermasalah, termasuk sama Element, ternyata selama 5 tahun ini, itu menghantui gue, dalam arti feeling gue ke mereka terasa terus gitu," kata Ibank, dikutip Opsi pada Kamis, 2 November 2023.

"Selama 5 tahun itu gue enggak pernah sapa mereka, chat atau apa, cuma lama-lama (mulai terasa) mengganggu. Alasan utamanya untuk minta maaf. Gue akhirnya memberanikan diri untuk nemuin mereka," ucap dia.

Grup band Element. (Foto: Istimewa)

Usai berhasil menemui satu persatu personel Element, Ibank kemudian meminta kesempatan untuk kembali menjadi bagian dari grup band tersebut. Permohonan itu kemudian dikabulkan, dengan syarat berupa tantangan.

Tantangan tersebut adalah dipercayanya Ibank untuk mengisi departemen bass di sebuah lagu yang siap dirilis. Cukup lama hengkang dari dunia permusikan, hal itu menjadi sebuah ujian berat yang harus dia lalui.

"Selama lima tahun nggak bermusik ketika gue minta balik ke mereka ada latihannya. Awalnya memang berat karena feelnya gimana gitu. Sebulan kurang (latihannya) karena latihan terus, Alhamdulillah terkejar," tutur Ibank.

Dengan personel lengkap dan penggunaan logo lama, Element saat ini tengah menggarap album baru yang diberi tajuk Magnificent Se7en. Album yang menandai kembalinya mereka dengan 7 personel itu, rencananya bakal dirilis dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, Element juga mengagendakan sebuah pertunjukan khusus berupa konser solo yang siap digelar pada akhir tahun 2023 ini demi menyambut ulang tahun mereka yang ke-25 tahun.

Baca juga: Grup Band Element Boyong Single Kekuatan Cinta ke Format NFT

Baca juga: Element Daur Ulang Single Sadar Tanpa Dirimu dengan Aransemen Baru

"Sebenarnya ulang tahun ke-25 Element itu, 14 Februari 2024. Tapi karena Didi Riyadi akan pulang kampung, jadi kita percepat sajalah. Karena Diri kan mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR RI, Hahahaha," tutur Lucky. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya