Hiburan Sabtu, 04 November 2023 | 00:11

Icha Yang Rilis Single Ternyataku Masih Mencintamu Karya Posan Tobing

Lihat Foto Icha Yang Rilis Single Ternyataku Masih Mencintamu Karya Posan Tobing Suasana konferensi pers peluncuran single milik Icha Yang. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi Icha Yang resmi merilis single terbarunya bertajuk Ternyataku Masih Mencintamu dalam format digital. Lagu ini, merupakan karya cipta Haposan Harianto Tobing alias Posan Tobing yang juga bertindak sebagai produser.

Berbicara dalam konferensi pers di Black Onyx Resto & Bar, Kayu Putih, Jakarta, Icha Yang membeberkan awal mula pertemuannya dengan Posan Tobing, sampai pada akhirnya bekerja sama dalam penggarapan single ini.

Menurut Icha, kerja sama dengan Posan berawal dari pertemuan yang diinisiasi oleh manajernya. Kala itu, permintaan untuk dibuatkan lagu mendapat respons positif dari musisi senior tersebut.

"Bang Posan Tobing itu pilih-pilih dalam menciptakan lagu untuk artis. Jadi aku memerlukan beberapa tahap, di antaranya dites menyanyi oleh bang Posan Tobing," ucap Icha, dikutip Opsi pada Sabtu, 4 November 2023.

Usai terjadi kesepakatan untuk menggarap single Ternyataku Masih Mencintamu terjalin, mereka pada akhirnya memulai proses produksi lagu tersebut. Namun lantaran kesibukan masing-masing, baik Icha Yang maupun Posan Tobing baru bertemu setelah dua bulan lamanya.

"Proses pembuatan single Ternyataku Masih Mencintamu sangat cepat, take vokal dan video hanya membutuhkan waktu satu hari," tutur Icha.

"Tetapi dalam proses penyelesaiannya membutuhkan waktu dua bulan karena untuk mempertemukan Icha Yang dan bang Posan Tobing cukup sulit dengan kesibukan masing-masing yang padat," ucapnya.

Suasana konferensi pers peluncuran single milik Icha Yang. (Foto: Istimewa)

Di sisi lain, Posan Tobing mengaku sempat melakukan sejumlah penyesuaian pada lagu ciptaannya, agar selaras dengan karakter vokal Icha yang menurutnya mampu membawakan single ini dengan baik.

"Aku bikin, di sini Icha Yang teknik vokalnya lebih terasa banget, jadi naik turun vokal di lagu ini terasa banget dan cara nyanyinya dia bisa," ucap Posan.

"Karena dia mampu dan tidak mungkin aku memberi orang lagu atau teknik vokal atau menyanyi yang memang dia enggak mampu," tuturnya.

Baca juga: Album Sonic/Panic Karya 13 Musisi Indonesia Dirilis di Iklim Fest 2023

Baca juga: Iksan Skuter Bicara Kepasrahan di Single Titik Nol

Saat ini, single Ternyataku Masih Mencintamu milik Icha Yang sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya