Daerah Minggu, 02 Januari 2022 | 19:01

Identitas Dua Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Suwuk

Lihat Foto Identitas Dua Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Suwuk Ilustrasi tenggelam. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Kebumen - Dua dari tujuh wisatawan yang terseret ombak Pantai Suwuk di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah hilang dan hingga kini masih dalam pencairan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyebutkan korban hilang yakni Akhmad Ramadadi berusia 9 tahun asal Desa Gintung Rejo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap dan Riyandi Fitri Satria 8 tahun warga Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Nyoman menjelaskan awal mula peristiwa tersebut terjadi. Korban datang bersama rombongan berjumlah tujuh orang.

"Satu rombongan wisatawan yang terdiri dari tujuh orang ini semu terseret ombak Pantai Suwuk. Namun Lima orang berhasil diselamatkan, dua lainnya hilang dan hingga kini masih dalam pencarian petugas," kata Nyoman dikutip dari detikcom, Minggu 2 Januari 2021.

Nyoman mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, tujuh orang bermain dan mandi di Pantai Suwuk. Mereka yang sedang asyik menikmati liburan tahun baru itu tiba-tiba terseret ombak yang datang.

Setelah menerima laporan tersebut, tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap langsung meluncur ke lokasi. Petugas yang sudah berada di lokasi dibantu relawan dan warga telah melakukan pencarian namun korban belum berhasil ditemukan.

"Mereka sedang liburan rangkaian tahun baru. Untuk lima orang berhasil diselamatkan dan dua orang masih dalam pencarian sampai dengan saat ini," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya