News Kamis, 11 April 2024 | 14:04

Idulfitri 1445 H: Pertemuan Prabowo-Gibran dan Megawati Sedang Dipersiapkan

Lihat Foto Idulfitri 1445 H: Pertemuan Prabowo-Gibran dan Megawati Sedang Dipersiapkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(Foto:Opsi/Dok Kemenhan)

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tengah mempersiapkan rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkapkan pertemuan dengan Megawati dalam rangka silaturahmi Idulfitri 1445 Hijriah.

Komunikasi kedua belah pihak antara Prabowo-Gibran dan Megawati sudah dilakukan.

"Ya, kami sedang komunikasikan memang dalam silaturahmi Idulfitri ini, komunikasi sesama anak bangsa sebagai orang timur adalah hal yang sangat biasa, karena itu komunikasi sedang dijalankan kedua belah pihak. Akan dikabari kalau sudah waktunya," kata Dasco di Jakarta, Rabu, 10 April 2024.

Sementara, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah saat ditanyai perihal pertemuan itu mengatakan Prabowo dan Megawati sudah melakukan "kontak batin" meski belum bertemu, terutama di tengah periode silaturahmi Idulfitri.

Kendati demikian, dia berpandangan pertemuan Prabowo dan Megawati sesungguhnya menunggu sidang sengketa hasil Pilpres (PHPU) selesai diproses Mahkamah Konstitusi (MK).

"Silaturahmi yang bersifat kenegaraan itu setelah PHPU di MK selesai," ucap Basarah di Jakarta, Rabu, 10 April 2024.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya