News Rabu, 06 April 2022 | 18:04

Imbauan Dokter Reisa agar Kesehatan Warga Terjaga Selama Ramadan

Lihat Foto Imbauan Dokter Reisa agar Kesehatan Warga Terjaga Selama Ramadan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro. (foto: BNPB).

Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro mengimbau umat Islam untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi saat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan di tengah pandemi.

"Semoga kita dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan lancar dan tetap sehat," kata Reisa, dalam keterangan pers ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 6 April 2022.

Reisa pun mengajak umat Muslim melaksanakan ibadah di Bulan Ramadan secara nyaman dan optimal, yakni dengan selalu memakai masker saat beribadah di masjid, menikmati makanan yang sehat dan bergizi pada saat sahur dan berbuka puasa, serta melakukan aktivitas fisik.

Baca jugaJokowi Geram Para Menteri Tak Berempati ke Rakyat

Reisa juga mengimbau masyarakat untuk menghindari rokok dan stres, menjalani vaksinasi lengkap (dua dosis) dan dosis penguat (booster), serta menerapkan protokol kesehatan.

Pada saat menjalankan shalat Tarawih berjamaah di masjid, warga diimbau tetap mengindahkan protokol kesehatan secara disiplin, terutama menggunakan masker dengan tepat, membawa perlengkapan ibadah sendiri, serta mencuci tangan setelah memegang benda yang ada di area publik.

"Jika ada yang sedang sakit, baik ringan, sekadar batuk pilek, sebaiknya beribadah di rumah saja dahulu, agar tidak menularkan ke orang lain atau karena sedang tidak fit agar tidak terinfeksi penyakit yang lebih berat," ujar Reisa. 

Baca jugaAsyik, Kata Pak Jokowi Kita Se-Indonesia Libur Lebaran 2-6 Mei

Reisa mengajak masyarakat untuk menguatkan tekad mengakhiri pandemi menuju transisi ke masa pemulihan yang membuat bangsa Indonesia semakin sehat dan semakin kuat.

"Mari kita ciptakan sebenar-benarnya Ramadhan bulan berkah, bulan yang menenangkan, menyehatkan dan menggembirakan bagi seluruh masyarakat," dokter Reisa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya