News Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:06

Indonesia Masters 2022: Axelsen Harus Jatuh Bangun Mengalahkan Ginting

Lihat Foto Indonesia Masters 2022: Axelsen Harus Jatuh Bangun Mengalahkan Ginting Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pemain bulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke final Indonesia Masters 2022. Kalah dari unggulan 1, Viktor Axelsen.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 11 Juni 2022 sore WIB, Ginting memberikan perlawanan sengit terhadap pemain nomor 1 dunia itu.

Gim pertama, meski tertinggal jauh 2-8, Ginting secara perlahan mengejar poin hingga di interval Axelsen unggul 11-7.

Sesudah jeda turun minum, Axelsen dan Ginting beradu strategi pukulan yang membuat penonton Istora histeria.

Pertahanan kuat Axelsen yang kokoh membuatnya kerap meraih poin. Saat yang sama, Ginting beberapa kali melakukan error ketika mengembalikan bola.

Axelsen sempat jatuh bangun untuk mengamankan pertahanannya dari permainan netting dan smes keras Ginting.

Baca juga:

Tumbangkan Wakil Malaysia, Apri/Fadia ke Final Indonesia Masters 2022

Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen 15-21 di gim pertama.

Gim kedua, duel keduanya berlangsung seru di awal pertandingan. Saling kejar poin terjadi hingga di interval 11-10 untuk Axelsen.

Mental juara Axelsen memang belum tertandingi oleh Ginting. Secara perlahan Axelsen menjaga jarak poin dari Ginting yang sebetulnya bermain taktis dan variasi pukulan yang menghibur.

Sama dengan gim pertama, Ginting juga mengakui keunggulan Axelsen 15-21 di gim kedua. Axelsen pun maju ke final Indonesia Masters 2022.

Dia sudah ditunggu Chou Tien Chen dari Taiwan, yang di semifinal mengalahkan Loh Kean Yew dari Singapura, lewat rubber game 21-16, 8-21, dan 21-19.

Indonesia menyisakan dua ganda putra yang masih akan turun bertanding malam ini guna merebut tiket babak final Indonesia Masters 2022. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya