News Kamis, 13 April 2023 | 13:04

Indonesia Police Monitoring Apresiasi Naiknya Kepercayaan Publik Kepada Polri

Lihat Foto Indonesia Police Monitoring Apresiasi Naiknya Kepercayaan Publik Kepada Polri Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring, Ferdinand Hutahaean. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring, Ferdinand Hutahaean merespons hasil survei beberapa lembaga survei periode Maret hingga April 2023 yang menunjukkan peningkatan tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Dia menjelaskan, Lembaga Polri belakangan ini secara beruntun menghadapi ujian berat atas beberapa kasus, salah satunya seperti kasus Ferdi Sambo yang telah dihukum oleh pengadilan dengan vonis mati.

Selain kasus Sambo, ada pula bermunculan skandal-skandal yang berupa isu seperti dana tambang ilegal, kasus Irjen Teddy Minahasa dan beberapa perlakuan oknum anggota Polri yang mencoreng nama baik institusi.

"Hal ini memang sangat kita sayangkan selama ini, kita prihatin atas banyaknya isu yang menerpa Polri," kata Ferdinand dalam keterangannya, Kamis, 13 April 2023.

Namun atas kinerja keras Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran yang ditopang oleh Divisi Propam sebagai penegak disiplin anggota, lanjutnya, nama baik Polri perlahan membaik.

"Dan terbukti sekarang hasil rilis survei menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri terus meningkat. Kita mengapresiasi ini, di mana rakyat mulai kembali kepada Polri. Kita apresiasi Kapolri dan jajarannya yang terus bekerja memperbaiki internal Polri," ujarnya.

Lebih lanjut, Ferdinand juga mengajak kepada seluruh masyarakat melaporkan oknum anggota Polri yang melanggar disiplin, agar masyarakat membantu Polri menjadi lembaga yang ter percaya.

"Kita juga berpesan kepada seluruh jajaran anggota Polri agar menjaga disiplin dan martabat sebagai anggota Polri, jangan jadi Polri yang nakal, tapi jadilah Polri yang mengayomi masyarakat," kata dia.

"Kami akan terus mendukung Kapolri Bapak Jend Listyo Sigit dan jajarannya untuk menjadikan lembaga Polri sebagai lembaga terbaik dalam penegakan hukum," ucap Ferdinand Hutahaean.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya