News Jum'at, 03 Maret 2023 | 15:03

Indonesia Police Monitoring Apresiasi OTT Divpropam Mabes Polri di Polda Jateng

Lihat Foto Indonesia Police Monitoring Apresiasi OTT Divpropam Mabes Polri di Polda Jateng Politisi nasional Ferdinand Hutahaean. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Divisi Profesi dan Pengamanan atau Divpropam Mabes Polri melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Polda Jawa Tengah terhadap 5 orang oknum polisi.

Adapun 5 oknum tersebut, yakni Kompol AR, Kompol KN, AKP CS, Brioka Z, dan Brigadir EW. Penangkapan dilakukan terkait dugaan penerimaan seleksi Bintara Polri.

Merespons itu, Indonesia Police Monitoring mengapresiasi jajaran Divpropam yang terus bekerja keras memperbaiki citra lembaga Polri yang memburuk karena ulah anggota atau personal yang nakal.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring, Ferdinand Hutahaean dalam keterangannya, Jumat, 3 Maret 2023.

"OTT ini sebuah prestasi dan bukti bahwa Polri terus serius membenahi internal. Meski kita melihat tidak mudah, tapi kerja keras ini harus kita hargai sebagai sebuah bukti nyata jajaran Divpropam di bawah pimpinan Irjen Pol Syahardiantono berupaya keras mengubah citra negatif Polri menjadi positif," kata Ferdinand.

Lebih lanjut, Indonesia Police Monitoring juga berharap Kapolri dan Divpropam untuk terus melakukan penindakan serius terhadap anggota atau oknum yang masih suka memanfaatkan posisi atau jabatan untuk mencari keuntungan pribadi dalam bekerja.

Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, lanjutnya, harus kembali ke jati diri Polri sesungguhnya.

"Kami dari unsur masyarakat tentu akan mendukung seluruh upaya pembenahan menuju perbaikan institusi Polri agar kembali mendapat kepercayaan masyarakat sebagai lembaga penegak hukum yang taat hukum," ucap Ferdinand Hutahaean.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya