Infografis Rabu, 26 Juli 2023 | 15:07

Infografis: Kasus Korupsi CPO, Kejagung Dalami Keterlibatan Airlangga

Lihat Foto Infografis: Kasus Korupsi CPO, Kejagung Dalami Keterlibatan Airlangga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Opsi/Lampirma)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto diperiksa Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (CPO) dan produk turunan tahun 2021. 

Airlangga diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi dalam kasus itu buat tiga tersangka korporasi, yaitu Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group. 

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Kuntadi dalam keterangan pers di kantor Kejagung, Jakarta, Senin, 24 Juli 2023 menyebut, berdasarkan fakta yang berkembang di dalam proses persidangan telah ditemukan fakta-fakta hukum baru yang perlu untuk didalami.

Menurut Kuntadi, pemeriksaan terhadap Airlangga tidak bisa diartikan dia terlibat dalam kasus itu. 

Akan tetapi, lanjut dia, penyidik Jampidsus hendak mendalami apakah terdapat keterkaitan antara langkah-langkah kebijakan yang diambil Airlangga terkait penanganan kelangkaan minyak goreng pada 2022 lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya