Infografis Rabu, 12 Juli 2023 | 15:07

Infografis: Urgensi UU Kesehatan yang Baru Disahkan DPR

Lihat Foto Infografis: Urgensi UU Kesehatan yang Baru Disahkan DPR UU Kesehatan disahkan DPR RI pada Selasa, 11 Juli 2023. (Foto: Opsi/Lampirma)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Rapat Paripurna DPR mengesahkan Omnibus Law Rancangan Undang–Undang (RUU) tentang Kesehatan menjadi Undang-Undang (UU). 

Pengesahan itu diambil dalam Rapat Paripurna DPR ke-29 masa persidangan V Tahun Sidang 2022-2023 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juli 2023.

Wakil Ketua Komisi IX DPR sekaligus Ketua Panja RUU Kesehatan Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan laporannya terkait pembahasan RUU Kesehatan.

Melki menyebut RUU tersebut telah mengalami proses pengembangan substansi yang ekstensif selama kurang lebih tiga bulan terakhir. 

Melki menyampaikan beberapa isu krusial yang menyita perhatian masyarakat dan juga menjadi bagian serius di dalam pembahasan Panja.

Terkait pendanaan kesehatan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib memprioritaskan anggaran kesehatan untuk program dan kegiatan dalam penyusunan APBN dan APBD. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya