News Kamis, 23 Februari 2023 | 23:02

Infrastruktur F1 Powerboat Rampung, Jaringan Internetnya Juga Oke

Lihat Foto Infrastruktur F1 Powerboat Rampung, Jaringan Internetnya Juga Oke F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Balige - Kejuaraan Dunia Perahu Motor Cepat atau F1 Powerboat Danau Toba di Balige, siap digelar pada 24-26 Februari 2023.

Infrastruktur race venue dan segala fasilitas pendukungnya, semua sudah rampung 100 persen dan siap digunakan. 

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary menegaskan itu di Kantor Bupati Toba, Kamis, 23 Februari 2023.

Kata dia, tidak hanya infrastruktur, jaringan internet juga dipastikan aman dan tidak ada kendala.

Septriana optimis event kelas dunia itu sukses di tangan Indonesia. Dia juga berharap masyarakat lokal memberikan kesan yang baik untuk para pengunjung. 

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk menampilkan Danau Toba yang sangat indah sekali. Indonesia pertama kalinya ditunjuk menjadi tuan rumah dalam ajang ini. Mudah-mudahan ini membuka jalan untuk pengunjung datang lagi ke sini,” katanya dilansir dari laman Menpora. 

BACA JUGA: Polri Terjunkan Personel Jago Bahasa Inggris di Ajang Balap F1 Powerboat Toba

Ditegaskan dia, ajang balapan F1 Powerboat berlangsung pada 25-26 Februari 2023 di Balige.

Persiapannya sudah berjalan dengan baik, sehingga dapat digunakan oleh kru, pembalap, hingga pengisi acara. 

Untuk set-up perlengkapan balapan, sudah dilakukan sejak 21 Februari 2023 bersamaan dengan kedatangan pembalap dan kru ke Danau Toba. 

Antisipasi terhadap insiden, Basarnas kata dia, juga telah melakukan latihan bersama tim rescue dari H20 Racing Management. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya