News Rabu, 25 Mei 2022 | 12:05

Ini Alasan Bernardo Tavares Tidak Memainkan Everton Nascimento di Laga PSM Melawan OTP 37 FC Mamuju

Lihat Foto Ini Alasan Bernardo Tavares Tidak Memainkan Everton Nascimento di Laga PSM Melawan OTP 37 FC Mamuju Striker baru PSM Makassar Everton Nascimento. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Striker baru PSM Makassar Everton Nascimento tidak dimainkan saat PSM menjamu OTP 37 FC Mamuju. Ternyata alasan Bernardo Tavares tidak memainkan Everton karena dia sudah tau kualitas pemain tersebut.

"Saya sudah tahu kualitas yang dia miliki," kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares usai laga uji coba di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar, Rabu 24 Mei 2022.

Kata dia, Everton tidak harus diturunkan dalam laga uji coba tersebut. Selain karena Everton baru tiba di Makassar, Bernardo Tavares ingin melihat kualitas dari pemain lainnya.

"Saya mau lihat kualitas pemain lain," tegasnya.

Tidak diturunkannya Everto berdampak pada daya gedor PSM, akibatnya PSM nyaris di permalukan klub asal Mamuju Sulawesi barat itu. Beruntung PSM mencetak gol di akhir laga, sehingga pertandingan berakhir 1-1.

"Kita masih membuat peluang, kalau kita tidak membuat peluang tentu saja saya akan tidak sangat puas," terangnya.

Namun pelatih berkebangsaan Portugal itu menyayangkan akurasi para pemain dalam memaanfaatkan sejumlah peluang mencetak gol.

"Kita harus meningkatkan cara memanfaatkan peluang-peluang. Misalnya dari tiga peluang mungkin kita bisa dapat satu gol. Sebab lawan kita ke depan akan bertambah sulit," jelasnya.

Dia berharap pemainnya bisa bermain baik saat menghadapi lawan tanding yang sepadan, yakni PSIS Semarang, pada Sabtu 28 Mei 2022. Sebab tantangan berikutnya akan lebih berat saat kompetisi sudah berlangsung di AFC Cup dan Liga 1 2022/2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya