News Minggu, 11 Desember 2022 | 05:12

Ini Alasan Jokowi Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang dan Erina

Lihat Foto Ini Alasan Jokowi Pilih Erick Thohir Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang dan Erina Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Instagram @erickthohir)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membeberkan alasannya memilih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. 

Jokowi mengungkapkan, terpilihnya Erick Thohir menjadi ketua panitia pernikahan Kaesang dan Erina, lantaran Menteri BUMN itu sudah memiliki pengalaman manajerial.

Kepada Negara menyebut, sebetulnya keluarganya sudah memiliki gedung dan event organizer (EO). 

Namun, lanjutnya, pada pernikahan Kaesang dan Erina ini dibutuhkan sosok yang memiliki wawasan mengenai keprotokoleran lantaran banyaknya pejabat negara yang akan menghadiri acara pernikahan tersebut.

"Ya ini panitianya sebetulnya kan dari keluarga. Wong kita ini punya gedung punya catering, punya EO. Jadi sudah sehari-hari. Hanya untuk keprotokoleran, kami minta bantuan satu dua menteri," kata Jokowi usai prosesi akad nikah dan panggih Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu, 10 Desember 2022.

Oleh sebab itu, Presiden meminta bantuan Erick Thohir dan beberapa menteri lainnya untuk menjadi panitia pernikahan putra bungsunya itu.

"Pak Erick karena punya pengalaman manajemen di beberapa event, kita lihat bisa sedikit-sedikit membantu. sedikit-sedikit membantu," ujarnya.

Sebagai informasi, sejumlah menteri masuk dalam jajaran panitia, yakni Erick Thohir dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya