News Kamis, 28 September 2023 | 17:09

Ini Alasan Partai Garuda Dorong Pembentukan Kementerian Hak Cipta dan Bisnis

Lihat Foto Ini Alasan Partai Garuda Dorong Pembentukan Kementerian Hak Cipta dan Bisnis Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi  menyebut perlu dibentuk Kementerian Hak Cipta dan Bisnis di Tanah Air.

Teddy mengatakan bahwa hal ini bertujuan untuk melindungi penemuan anak bangsa yang berkaitan dengan potensi bisnis.

"Partai Garuda mendorong perlu adanya Kementerian Hak Cipta dan Bisnis ke depan, di mana setiap anak bangsa yang membuat sebuah penemuan, penemuannya bisa diajukan ke kementerian. Jika dinilai layak maka selanjutnya kementerian yang mengurus dari pengembangan, hak cipta, hingga bisnisnya," kata Teddy seperti meneruskan keterangannya, Kamis, 28 September 2023.

Ia menjelaskan, kementerian itu sebagai wadah terbuka bagi semua pihak tanpa batasan akademik maupun latar belakang peneliti, sehingga tidak terbatas pada badan riset dan inovasi, ataupun organisasi riset belaka.

"Jadi penemuan anak bangsa ini tidak terkubur, hilang ditelan waktu karena mereka tidak memiliki tempat penyaluran, jaringan bisnis, dana untuk pengembangan, pengurusan hak cipta dan sebagainya," ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, dunia kreatif akan tumbuh pesat dengan munculnya berbagai penemuan baru yang akhirnya menjadi sebuah bisnis besar.

Sehingga, mampu menyerap banyak tenaga kerja dan berimbas pula pada pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa.

Usulan itu pun, sambungnya, sesuai dengan program bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Sesuai dengan program Prabowo (Prabowo Subianto) peningkatan ekonomi kreatif, penguatan sains dan teknologi, maka Partai Garuda mendorong hal ini," ucap Teddy Gusnaidi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya