Daerah Kamis, 02 Desember 2021 | 13:12

Ini Alasan Pria di Medan Tempelkan Kelaminnya di Al-Qur'an

Lihat Foto Ini Alasan Pria di Medan Tempelkan Kelaminnya di Al-Qur'an Pria yang tempelkan alat kelaminnya di Al-Qur'an. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Medan - Polisi berhasil menangkap motif pria berinisial RS yang menempelkan kemaluannya ke Al-Qur`an sambil mengucap sumpah di Medan Sumatera Utara.

Polisi sebut, dia melakukan hal tak senonoh ini untuk meyakinkan cintanya kepada wanita pujaan hatinya.

"Untuk meyakinkan pacarnya bahwa pelaku benar-benar mencintainya," ujar Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus saat dikonfirmasi, Kamis 2 Desember 2021.

Diberitakan sebelumnya, RS viral di media sosial atas tingkahnya yang tak senonoh dan melecehkan Al-Qur`an. Dimana dia menempelkan kemaluannya di Al-quran sambil mengucapkan sumpah.

Dalam video viral itu, RS terlihat tidak memakai baju dan memegang Al-Qur`an. Dia kemudian mengeluarkan alat kelaminnya lalu menempelkannya ke Al-Qur`an.

Kemudian dia mengucap sumpah kalau alat kelaminnya akan busuk jika dia menikah dengan orang lain. Pria itu kemudian terlihat menginjak Al-Qur`an. Dia menyebut kakinya akan lumpuh jika mengarang cerita.

"Kecuali dengan Erma Suriani. Aku berjanji akan menikah dengan Erma Suriani sehidup semati. Sampai maut yang memisahkan kita," ucap pria itu.

Kompol M Firdaus mengatakan RS telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dia dijerat UU ITE dan pasal penodaan agama dalam KUHP.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan, dia melanggar UU ITE dan pasal penistaan agama KUHP, ancaman hukuman pidana 6 tahun penjara," ucap Firdaus. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya