Daerah Sabtu, 23 Juli 2022 | 14:07

Ini Dugaan Penyebab Rumah Polisi di Polman Ludes Terbakar

Lihat Foto Ini Dugaan Penyebab Rumah Polisi di Polman Ludes Terbakar Rumah seorang anggota polisi yang ludes dilahap api di Polman, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Api yang melahap rumah seorang anggota polisi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), diduga berasal dari mobil yang terparkir di garasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Polman, Imran, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 23 Juli 2022.

Imran mengungkapkan, dugaan sementara, api berasal dari sebuah mobil yang berada di bagasi rumah.

"Beruntung kobaran api tidak sempat menjalar. Dari laporan warga sekitar, api bermula dari sebuah mobil yang terparkir di garasi rumah," kata Imran.

Rumah tersebut milik Andi Palloge, seorang polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Binuang.

"Kami tidak mengetahui penyebab mobil itu mengeluarkan percikan api dan terbakar, lalu menjalar ke bangunan rumah. Taksiran kerugian masih dalam penghitungan," katanya.

Sementara itu, seorang personel Damkar Polman, Lubi mengungkapkan, pihaknya menggunakan sebanyak enam armada saat melakukan pemadaman.

"Empat armada dari Damkar, satu water canon dari Polres dan satu unit bantu dari Dinas Pertanahan," kata Lubi.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya kewalahan saat melakukan pemadaman, lantaran ada bahan bakar minyak dalam rumah tersebut.

"Bukan hanya kebakaran benda padat karena ada juga benda cair atau bahan bakar. Jadi, semacam tiga rumah kebakaran," katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya