Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 19:07

Ini Harapan Sandiaga Uno Terhadap Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua Mamuju

Lihat Foto Ini Harapan Sandiaga Uno Terhadap Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua Mamuju Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat mengunjungi Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar, Kamis 14 Juli 2022. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap, Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua masuk Gerakan Nasional (Gernas) bangga buatan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno sapaan akrabnya, saat mengunjungi Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua yang berada di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, 14 Juli 2022.

Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pendirian rumah tenun tersebut dan akan mempromosikan produk yang dimiliki.

"Kami akan membantu untuk beradaptasi," kata Sandiaga Uno.

Bahkan, kata dia, pihaknya akan mendorong Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua untuk inovasi.

"Karena pengalaman saya di dunia usaha melewati begitu banyak turbulensi (guncangan) krisis dan kalau kami lihat, ibu Bunga (pemilik Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua) ini jika dibekali dengan pelatihan dan pembekalan dari kami, bisa naik kelas," katanya.

Seperti diketahui, kata Sandiaga Uno, tenun Sekomandi sudah tercatat di San Fransisco, Amerika.

"Alangkah baiknya kalau kita bantu untuk terus promosikan karena ekspor dari produk ekonomi kreatif kita tembus 21,8 miliar dolar tahun lalu," kata Sandiaga Uno.

Sehingga, Ia berharap, tahun ini Kemenparekraf bisa memasukkan Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua kedalam Gernas Bangga Buatan Indonesia.

"Jadi nanti kedepan, baju hari kamis nya pak gubernur ini mungkin ada ornamen sedikit, diselipkan Sekomandi sebagai bagian dari penghargaan kita kepada produk-produk tenun lokal kita," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya