News Senin, 26 Desember 2022 | 15:12

Ini Jadwal Laga Tunda Barito Putera vs PSM Makassar

Lihat Foto Ini Jadwal Laga Tunda Barito Putera vs PSM Makassar Barito vs PSM Makassar. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun jadwal putaran ke-2 Liga 1 2022/2023.

Namun, sebelum itu, tiga pertandingan tunda akan digelar, yaitu Barito Putera vs PSM Makassar, Persib Bandung vs Persija Jakarta, dan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC.

Sebelumnya pertandingan antara Barito melawan PSM sebenarnya digelar pada Senin 3 Oktober, akan tetapi, tragedi Kanjuruhan membuat laga tersebut ditunda. 

"Informasinya Barito vs PSM tanggal 9,10 atau 11 Januari 2023," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Minggu 25 Desember 2022.

Sule mengaku belum tau pasti kapan laga tunda itu digelar. Ia berharap sistem home-away sudah kembali diberlakukan pada laga tersebut.

Hal ini berarti kemungkinan pertandingan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel yang merupakan markas Barito Putera.

"Belum tahu pastinya. Mudah-mudahan sudah sistem home away," paparnya.

Di sisi lain, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengungkap pertandingan tunda kemungkinan digelar pada tanggal 9-10-11 Januari 2023. Kemudian pada tanggal 14 Januari putaran kedua Liga 1 digelar.

"Nanti kita sesuai pengajuan yang kita ajukan, tanggal 9-10-11 bisa mainkan laga tunda yang di putaran pertama tiga match. Tanggal 14 mudah-mudahan putaran kedua on schedule," jelas Sudjarno.

Sudjarno menyebut PT LIB masih menunggu hasil asesmen dari pemerintah terkait kesiapan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) tuan rumah dan kelayakan stadion.

"Kita harap timeline kita Desember selesai asesmen," paparnya.

Diketahui, enam pekan sisa putaran pertama Liga 1 harus digelar dengan menerapkan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta imbas tragedi Kanjuruhan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya