News Selasa, 12 Juli 2022 | 16:07

Ini Jadwal Verifikasi Terakhir Stadion BJ Habibie Parepare yang Menjadi Markas PSM

Lihat Foto Ini Jadwal Verifikasi Terakhir Stadion BJ Habibie Parepare yang Menjadi Markas PSM Suasana di Stadion BJ Habibie Parepare. (Foto: Opsi/Rio Anthony)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Stadion BJ Habibie yang menjadi calon markas PSM Makassar di Liga 1 2022/2023, akan diverifikasi kembali oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

"PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memverifikasi Stadion BJ Habibie pada 14 Juli 2022. Setelah itu akan diverifikasi juga oleh PSSI namun belum diketahui jadwal kedatangannya,"kata Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka, Selasa 12 Juli 2022.

Kata Amarun, PT LIB data untuk mengecek progres pembenahan yang menjadi kekurangan Stadion BJ Habibie. Karena sebelumnya sudah ada kesepakatan akan ada pengecekan kembali sebelum kick off Liga 1 yang rencananya bergulir pada 23 Juli 2022 mendatang.

"Sebenarnya mereka datang bukan untuk memverifikasi, tapi mereka datang mau mengecek kembali progres pembenahan yang menjadi catatan kekurangan Stadion BJ Habibie,"jelasnya.

Diketahui PSM Makassar akan melakoni laga kandang perdana Liga 1 2022/2023 pada 29 Juli 2022 mendatang melawan juara bertahan Bali united.

Nah, yang menjadi catatan PT LIB beberapa waktu lalu yakni akses menuju Stadion BJ Habibie yang hanya satu jalur. Namun kini pihak Pemkot Parepare sudah membenahi jalur tersebut.

"Kami sementara mengerjakan pelebaran jalan sesuai permintaan PT LIB," jelas Plt Kadis PUPR Parepare Samsuddin Taha, Selasa 5 Juli 2022.

Hasil kesepakatan beberapa waktu lalu dibuatkan jalur evakuasi berada di samping GOR Lompoe menuju arah SMPN 11 Parepare. Pemkot Parepare memperlebar jalan dari hanya 4 meter menjadi 6 meter.

"Kita tambah lebarnya dari 4 meter menjadi 6 meter. Jadi ditambah satu meter di sisi kiri dan kanan. Dan pelebaran sepanjang 606 meter. Ini jalur yang paling efektif sehingga kita pilih sebagai jalur evakuasi," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya