News Rabu, 16 Maret 2022 | 13:03

Ini Kata Jokowi ke Marc Marquez Cs saat Mengenalkan Motor Kawasakinya

Lihat Foto Ini Kata Jokowi ke Marc Marquez Cs saat Mengenalkan Motor Kawasakinya Presiden Jokowi dan Pembalap MotoGP di Istana Negara, Rabu, 16 Maret 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi menerima kunjungan sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 16 Maret 2022.

Kunjungan tersebut digelar sebagai penghormatan para pembalap dunia kepada Presiden Jokowi karena MotoGP Tahun 2022 diselenggarakan di Indonesia.

Para pembalap tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka.

Ikut menemani Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan pejabat dari Dorna.

Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu masuk ke ruang kredensial untuk melakukan sesi foto bersama Kepala Negara.

Baca juga: Jokowi Harapkan MotoGP Mandalika Picu Prestasi Pembalap Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menunjukkan motor miliknya kepada para pembalap.

Presiden Jokowi dan para pembalap berfoto bersama di depan motor Kawasaki W175 milik Kepala Negara.

"Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri..." kata Jokowi.

"Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," ujarnya kemudian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya