News Senin, 13 Juni 2022 | 19:06

Ini Kata Ketum Golkar Soal Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, 15 Juni 2022

Lihat Foto Ini Kata Ketum Golkar Soal Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, 15 Juni 2022 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (foto Opsi/ist).

Jakarta - Partai Golkar menegaskan siap bekerja dengan siapa pun yang akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, manakala terjadi reshuffle atau perombakan di Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.

"Dengan semua siap," kata Airlangga seperti dikutip Opsi.

Isu reshuffle sudah diketahui oleh sejumlah elite politik. Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan perombakan kabinet pada Rabu, 15 Juni 2022.

Partai yang disebut-sebut berpeluang kuat masuk kabinet adalah Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sebab, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu sudah melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka pada Agustus 2021.

Kala itu PAN bahkan diperkenalkan dalam pertemuan sebagai sahabat baru koalisi.

Menyoal kesiapan Golkar bekerja dengan PAN dalam kabinet, Airlangga menyatakan kesiapannya.

"Di luar kabinet siap. (Di dalam kabinet) Siap bekerja dengan seluruh (anggota) kabinet," ujarnya.

Kendati demikian, Airlangga enggan berkomentar terkait ada atau tidaknya kekhawatiran terhadap berkurangnya kursi menteri Golkar akibat perombakan kabinet.

Sedangkan terkait kepastian perombakan kabinet, dia menegaskan tidak ada bocoran atau perkembangan yang bisa disampaikan. 

Lantas, dia mempersilakan media bertanya langsung kepada Jokowi berkaitan hak prerogatif Presiden itu, termasuk soal peluang PAN masuk dalam kabinet. 

"Tanya kepada Presiden," kata Airlangga.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya