Daerah Minggu, 07 Agustus 2022 | 12:08

Ini Manfaat dan Tujuan Aceh Barat Daya Berlakukan Car Free Day

Lihat Foto Ini Manfaat dan Tujuan Aceh Barat Daya Berlakukan Car Free Day Seorang anak sedang menyetor hafalan ayat Alquran pada acara Abdya Car Free Day, Minggu 7 Agustus 2022. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ratusan masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh bersama kalangan pejabat di Pemkab setempat mengikuti Abdya Car Free Day yang berlangsung di halaman kantor bupati, Minggu, 7 Agustus 2022.

Abdya Car Free Day yang mengusung tema olahraga sehat bersama keluarga dan memajukan UMKM ini dibalut dengan sejumlah kegiatan positif, seperti jalan santai bersama keluarga dan bermain bersama anak.

"Juga ada lomba setoran hafalan ayat pendek bagi anak-anak dengan hadiah satu ekor ikan hias," kata AKBP Dhani Catra Nugraha, Minggu, 7 Agustus 2022.

Kapolres menambahkan, lomba itu bertujuan untuk meningkatkan semangat anak untuk menghafal ayat alquran khusnya ayat-ayat pendek dan Alhamdulillah banyak anak yang bisa dan dapat ikan hias.

Kata Kapolres, inti dari kegiatan ini adalah mengajak hidup sehat dengan berolah raga di pagi hari. Selain itu juga untuk meningkatkan UMKM lokal agar lebih bisa dipasarkan di masyarakat luas baik minuman mau pun makanan yang diproduksi dari hasil kerajinan.

"Juga ada permainan anak-anak. Kita ingin dilokasi ini anak-anak bebas bermain dan bergembira di bawah pengawalan orang tua. Mereka bisa bermain dengan riang tanpa takut adanya kendaraan," kata Kapolres.

Kegiatan ini kata dia, dilaksanakan juga untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI-Polri Pemkab dan masyarakat umum. Semoga acara ini bisa berkesinambungan atau bisa dilaksanakan setiap Minggunya.

"Maka hari ini bebas kendaraan di lokasi ini. Kita melakukan pengalihan arus, sehingga tidak ada kendaraan yang bisa masuk ke lokasi, namun tidak mengganggu arus lalu lintas. Yang penting motonya, yakni tubuh sehat silarurahmi kuat ekonomi mantap," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya