News Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:10

Ini Motivasi Hotman Paris Jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa

Lihat Foto Ini Motivasi Hotman Paris Jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. (foto: YouTube/Deddy Corbuzier).

Jakarta - Hotman Paris Hutapea resmi menerima tawaran menjadi pengacara dari Irjen Pol Teddy Minahasa tersangka kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Hotman mengatakan, tawaran itu diterima karena selama ini Teddy Minahasa sudah banyak membantu kasus-kasus yang diadukan rakyat kecil di Kopi Joni.

"Motivasi saya kenapa mau, karena waktu jauh sebelum corona waktu Pak Teddy Minahasa ini menjadi Karopaminal di Div Propam sudah banyak membantu kasus-kasus pengaduan di Kopi Joni, rakyat-rakyat kecil yang saya bantu," kata Hotman di Jakarta, Senin, 24 Oktober 2022.

"Saya sendiri baru hari ini mulai bertugas dengan tim saya," sambungnya.

Dia menjelaskan, sudah menjadi tugas seorang pengacara untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang sedang mengalami masalah terkait hukum agar mendapat keputusan yang sesuai dengan fakta.

"Jadi seperti di Amerika, orang sudah terbukti membunuh pun di depan polisi. Polisi wajib menjanjikan pengacara, kalau enggak kasusnya batal," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dirinya menemukan satu kunci pokok dari kasus yang sedang dialami oleh kliennya tersebut.

Seperti diketahui, Teddy Minahasa dijerat Pasal 114 Ayat 3 sub Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Jo Pasal 55 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati dan minimal 20 tahun penjara.[] (Antara)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya