Daerah Kamis, 17 Maret 2022 | 09:03

Ini Sasaran Pelaksanaan Operasi Pekat Toba 2022 di Sumut

Lihat Foto Ini Sasaran Pelaksanaan Operasi Pekat Toba 2022 di Sumut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Sumut) dan jajaran, selama 21 hari ke depan melaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi Pekat Toba 2022.

Dalam Operasi Pekat Toba ini, polisi menyasar berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Operasi Pekat Toba 2022 sasarannya meliputi premanisme, perjudian, pornografi, minuman keras dan prostitusi dengan pelibatan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan stakeholder terkait," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi dalam keterangannya diterima Kamis 17 Maret 2022.

Menurutnya, dalam Operasi Pekat ini, Polda Sumut mengedepankan fungsi reserse dengan tindakan represif penegakan hukum, selain itu fungsi terkait pun juga terlibat seperti intelijen sebagai deteksi dini, Binmas untuk melakukan penyuluhan, imbauan dan sosialisasi lainnya agar terhindar dalam berbagai aktivitas yang melanggar hukum serta meresahkan masyarakat.

"Tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif menjelang bulan suci Ramadan," kata dia.

Ia pun menegaskan, pihaknya tidak akan segan untuk menindak bila ada pihak yang membuat situasi kamtibmas di Sumut tidak kondusif.

"Kita tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum apabila ada pihak-pihak yang mencoba membuat situasi kamtibmas di Sumut tidak kondusif menjelang, pada saat atau setelah bulan suci Ramadan," tegas Hadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya