Daerah Selasa, 28 Juni 2022 | 17:06

Ini Target PAN Sulawesi Barat Pada Pemilu 2024 Mendatang

Lihat Foto Ini Target PAN Sulawesi Barat Pada Pemilu 2024 Mendatang Ketua Bappilu PAN Sulawesi Barat (Sulbar), Munandar Wijaya. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat (Sulbar) memaparkan sejumlah target yang harus dicapai.

Ketua Bappilu PAN Sulbar, Munandar Wijaya mengungkapkan, pihaknya menargetkan kemenangan level DPRD kabupaten dan pimpinan DPRD provinsi.

"Secara nasional, kita targetkan ada keterwakilan di DPR RI dari Sulbar," kata Munandar Wijaya, saat diwawancarai Opsi.id, Selasa, 28 Juni 2022.

Sementara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulbar, kata dia, pihaknya belum bisa menentukan figur yang akan didorong.

"Jadi, saya sudah sampaikan bahwa sangat sulit bagi kita berbicara tentang figur dan Pilkada di Kabupaten Mamuju kalau Pemilu 2024 kita tidak mampu menjadi pemenang, minimal pemenang kedua. Katakanlah target wakil ketua DPRD," katanya.

Meskipun demikian, kata Munandar Wijaya, dirinya tetap siap maju sebagai Calon Bupati Mamasa pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Dengan catatan, target kita pada Pemilu 2024 sukses, minimal pimpinan kita di DPRD kabupaten," kata Munandar.

Sehingga, kata dia, pihaknya sudah mulai melengkapi struktur dari semua tingkatan baik DPC maupun DPD se Sulbar.

"Kemudian kita menyiapkan saksi di seluruh TPS se Sulbar, tujuannya adalah bagaimana kader-kader ini mampu membangun sinkronisasi dan kerja-kerja politik untuk pemenangan di 2024," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya