Daerah Jum'at, 24 Juni 2022 | 18:06

Ini Tiga Nama Calon Pj Bupati Aceh Timur

Lihat Foto Ini Tiga Nama Calon Pj Bupati Aceh Timur Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur mengusulkan tiga nama sebagai calon Penjabat (Pj) bupati kabupaten Aceh Timur, masa jabatan bupati saat ini habis.

Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri mengaku pihaknya sudah mengusul tiga nama Pj tersebut. Tiga nama ini diusul berdasarkan hasil rapat musyawarah pimpinan, fraksi, dan komisi.

"Kita berharap nama-nama yang kita usulkan ini menjadi pertimbangan Mendagri untuk ditetapkan sebagai Pj Bupati Aceh Timur," kata Fattah Fikri, Jumat, 24 Juni 2022.

Ketiga nama calon yang diusul ini yakni, Mahyuddin Syech Kalad yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Direktur Teknologi Informasi dan Data BKKBN Pusat Mahyuzar, dan Sekretaris DPRK Aceh Timur Zubir.

"Nama-nama ini sudah kita kirim ke Mendagri di Jakarta. Surat ditandatangani tiga pimpinan DPRK Aceh Timur," ujarnya.

Menurutnya, siapa pun yang ditetapkan menduduki posisi itu, siap diterima untuk melanjutkan program pembangunan dan menyukseskan Pemilu 2024. 

Lebih lanjut, dia mengaku memiliki keyakinan atas munculnya nama-nama itu. Ketiga sosok tersebut dianggap sebagai sosok figur terbaik.

"Insya Allah bisa memimpin dan menjalankan tugas-tugas pemerintahan sebaik-baiknya hingga terpilihnya bupati definitif hasil Pilkada 2024 mendatang," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya