News Senin, 15 Agustus 2022 | 15:08

Ini Tiga Pemain PSM Makassar yang Diwaspadai Rans Nusantara FC

Lihat Foto Ini Tiga Pemain PSM Makassar yang Diwaspadai Rans Nusantara FC Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim. (Foto: Antara)
Editor: Rio Anthony

Bogor - Rans Nusantara FC akan menjamu PSM Makassar dalam pekan ke-4 Liga 1 2022/2023. Pelatih Rans FC menyebut mewaspadai tiga pemain PSM.

Pertandingan antara Rans Nusantara FC menghadapi PSM Makassar akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Senin 15 Agustus 2022 hari ini.

Pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan menargetkan timnnya untuk meraih tiga poin pertama dalam laga ini.

"Kami ingin merasakan tiga poin pertama, karena dari tiga laga belum pernah menang," kata Pelatih Rans Nusantara, Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers, Minggu 14 Agustus 2022.

Diketahui, Rans FC saat ini sedang dalam posisi terpuruk. Dalam tiga laga terakhir mereka di Liga 1, Rans FC hanya memperoleh 2 kali imbang dan sekali kalah. Kemenangan diperlukan Rans FC untuk menghidari posisi degradasi.

Menjelang laga hari ini, Rans FC menyebut mewaspadai tiga pemain PSM. Ketiga pemain tersebut merupakan kunci lini serang PSM.

 1. Yakob Sayuri

Pemain yang diwaspadai Rans FC salah satunya adalah Yakob Sayuri. Yakob merupakan pemain cepat yang berposisi sebagai winger PSM Makassar.

Bek sayap Rans FC, Edo Febriansah mengaku telah diberikan latihan khusus untuk menghadapi winger cepat PSM.

"Mengantisipasi penyerang cepat (Yakob Sayuri), pelatih sudah memberikan latihan. Kami siap menghadapi sayap cepat dan semua pemain berbahaya (PSM)," jelas Rahmad Darmawan.

2. Wiljan Pluim

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim disebut sebagai salah satu pemain yang patut diwaspadai menjelang laga Rans FC melawan PSM.

Sejak pertama kali memperkuat PSM di tahun 2016, Pluim telah mengemas 37 gol dan 40 assist dari 141 penampilannya di semua kompetisi. Pluim saat ini merupakan gelandang terbaik milik PSM.

Sedangkan di musim ini, Pluim telah mencetak dua gol di Liga 1.

Rahmad Darmawan menyebut mewaspadai pergerakan Pluim, apalagi sekarang posisinya telah di ubah dari gelandang ke penyerang.

"Tahun ini mereka hampir mirip dengan tim kami. Pertama main dengan tiga bek, defense main lima bek. Tapi yang sangat membedakan mereka mengubah posisi dari Wiljan Pluim dari gelandang ke penyerang," kata Rahmad Darmawan pada sesi prescon, Minggu 14 Agustus 2022.

Ia mengungkap telah memompa fighting spirit timnya untuk tidak kalah melawan PSM Makassar.

"Saya sudah instruksikan kepada pemain saya untuk tidak kalah dari dalam fighting spirit. Tanpa itu, sulit, sehebat apapun taktik dan strategi," paparnya.

3. Everton Everton Nascimento

Pemain terakhir yang patut diwaspadai Rans FC adalah Everton Nascimento. Everton merupakan tumpuan pemain PSM Makassar untuk mencetak gol ke gawang lawannya.

Pengamat sepakbola Budiardjo Thalib menyebut PSM memiliki lini depan yang tajam. Rans FC patut mewaspadai pegerakan lini depan PSM, khususnya Everton.

"Lini depan PSM bagus-bagus ada di sana Everton mulai pelan-pelan menanjak, kontribusi mulai pelan juga membahayakan," katanya.

Mantan Pelatih PSM, Assegaf Razak juga menilai PSM memiliki komposisi pemain yang bagus di lini depan. Apalagi Everton saat ini sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya.

"PSM ini banyak pemain yang luar biasa di situ pemain asingnya, terutama ada Pluim ada Everton," terangnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya