Daerah Jum'at, 19 Agustus 2022 | 09:08

Ini yang Perlu Diperbaiki di 100 Hari Kerja Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik

Lihat Foto Ini yang Perlu Diperbaiki di 100 Hari Kerja Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Hatta Kainang. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Genap 100 hari kerja Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Hatta Kainang berikan catatan yang perlu diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan politisi Partai Nasdem itu, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 19 Agustus 2022.

Hatta Kainang mengungkapkan, salah satu yang perlu diperbaiki Akmal Malik yakni perencanaan yang terlalu banyak, namun tidak terealisasi.

"Salah satunya adalah data desa presisi dan rencana membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta dan sebaliknya," kata Hatta Kainang.

Sehingga Ia berharap, kedepannya, Akmal Malik tidak telalu banyak memberikan perencanaan kepada masyarakat jika realisasi aksinya tidak segerah dilakukan.

"Agar tidak membuat masyarakat kecewa atas seluruh perencanaan Pemprov Sulbar," katanya.

Hatta Kainang meminta, Akmal Malik dalam melakukan perombakan kepala OPD, penyeleksiannya terbuka ke publik, termasuk penilaian-penilaian yang diterapkan.

"Seluruh kebijakan dalam pemerintahan yang dilakukan Akmal Malik, harus berdasarkan aturan pemerintah. Agar nantinya, tidak terjadi benturan regulasi yang dapat merugikan Sulbar," kata Hatta Kainang.

Meski pun demikian, kata dia, selama Akmal Malik menjabat sebagai Gubernur Sulbar, penataan Birokrasi pemerintahan mulai teratur, terutama pada penempatan kepala dinas yang sudah tertata berdasarkan jenjang keahlian dan pendidikannya.

"Selain itu, koordinasi dan kerja sama antara Pemprov dan DPRD Sulbar, serta seluruh pemerintah kabupaten se Sulbar sudah berjalan dengan baik. Beberapa program Pemprov sudah mulai berjalan dengan baik, salah satunya Sandeq Race," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya