News Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:05

Innalillahi, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia di RS PKU Muhammadiyah

Lihat Foto Innalillahi, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia di RS PKU Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: Muhammadiyah).

Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga besar PP Muhammadiyah. Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengabarkan, Buya Syafii Maarif wafat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Yogyakarta, pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Haedar Nashir dalam keterangan tertulis yang beredar di grup WhatsApp wartawan Jumat hari ini.

Haedar Nashir pun mendoakan, semoga Buya Syafii Maarif husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, dan diampuni kesalahannya.

"Dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na`im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do`a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul," kata Haedar Nashir.

Sementara, ucapan duka cita juga dituliskan oleh Menkopolhukam Mahfud Md.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji`un. Telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pada hari ini jam 10.15 di Yogyakarta," kata Menkopolhukam Mahfud Md di Twitter, Jumat, 27 Mei 2022. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya