News Jum'at, 20 Mei 2022 | 15:05

Internal PKB Klaim Ketahui Pengembus Rumor Kudeta Muhaimin Iskandar

Lihat Foto Internal PKB Klaim Ketahui Pengembus Rumor Kudeta Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (foto: ist).

Jakarta - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa, Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani mengatakan sebagai kader di daerah saat ini pihaknya merasa tidak terpengaruh dengan mencuatnya rumor hendak mengudeta Muhaimin Iskandar dari kursi Ketua Umum PKB.

Sebab, menurutnya saat ini seluruh kader di daerah, termasuk NTB, tengah fokus pada persiapan Pemilu 2024, agar bagaimana partai ini bisa menang dan mengantarkan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden.

Baca jugaKetua PKB NTB Bantah Isu Hendak Kudeta Muhaimin Iskandar

"Saat ini kami tetap bekerja dalam meningkatkan elektabilitas PKB dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden," katanya di Mataram, Jumat, 20 Mei 2022.

Disinggung siapa sosok di balik rumor kudeta Muhaimin apakah dari internal PKB atau eksternal, Ketua Komisi V DPRD NTB ini mengeklaim, DPP PKB sudah mengetahui siapa pihak-pihak di balik rumor tersebut.

"Dari hasil penelusuran sudah terdeteksi siapa yang bergerak dan itu hanya sebuah gerakan," katanya.

Baca jugaAktivis NU: Muhaimin Kian Goyah dan Terancam di Internal PKB

Menurutnya, rumor gonjang-ganjing perebutan Ketua Umum PKB dari Muhaimin Iskandar itu semuanya tidak benar. Kalau pun ada isu seperti itu, kata dia, merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.

Poster dan spanduk Muhaimin Iskandar berisi pesan kesiapannya maju dalam Pilpres 2024 saat ini banyak dipasang di sejumlah daerah, terutama di basis-basis PKB, seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya