Daerah Rabu, 09 Februari 2022 | 12:02

Irjen Panca Putra Simanjuntak Sebut Polresta Medan Polres Baromoter

Lihat Foto Irjen Panca Putra Simanjuntak Sebut Polresta Medan Polres Baromoter Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak memimpin serah terima jabatan Kapolrestabes Medan. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan bahwa Polresta Medan merupakan polres barometer. Sehinnga diminta ke depan lebih baik.

Hal itu disampaikan Kapolda saat melantik Kombes Valentino Alfa Tatareda sebagai Kapolresta Medan menggantikan Kombes Riko Sunarko, di Aula Tribrata Markas Polda Sumut, Selasa, 8 Februari 2022.

Hadir dalam pelantikan Waka Polda Brigjen Dadang Hartanto, dan pejabat utama lainnya.
Serah terima juga dilakukan terhadap Direktur Lalu Lintas Polda Sumut dari Kombes Valentino kepada Kombes Indra Darmawan Irianto.

Kemudian jabatan Kapolres Batubara diserahkan kepada AKBP Joce DC Fernandes menggantikan AKBP Ikhwan Lubis.

BACA JUGA: Kapolda Sumut Bantah Kapolrestabes Medan Terima Suap dari Bandar Narkoba

"Rapatkan barisan dengan internal maupun eksternal. Galang dan rangkul semua stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama serta media sebagai mitra strategis," kata Panca dalam sambutannya.

Dia juga menegaskan, Polrestabes Medan dan Polres Batubara untuk memantapkan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing tetap terjaga kondusif, serta melaksanakan akselerasi vaksinasi dalam mendukung program pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19.

"Tentunya semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik harus bersinergi dengan TNI serta pemerintah kota/kabupaten," ujarnya.

"Amanah jabatan yang Anda emban harus benar-benar dilaksanakan dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat dan dicintai," tutur Panca. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya