News Minggu, 06 Maret 2022 | 11:03

Isu 3 Periode Presiden Jokowi Terus Ditentang Politisi Demokrat

Lihat Foto Isu 3 Periode Presiden Jokowi Terus Ditentang Politisi Demokrat Jansen Sitindaon dan Ali Mochtar Ngabalin. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dua politisi Partai Demokrat terus menyuarakan penolakan wacana tiga periode terhadap masa jabatan Presiden Jokowi.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman di Twitter mengatakan, setiap kali dirinya turun ke daerah pemilihannya, secara umum warga menginginkan pengganti Presiden Jokowi adalah tokoh yang bisa meneruskan program era SBY dan Jokowi.

"Saya sering jumpa masyarakat saat reses sebagai anggota DPR di dapil, umumnya ingin pengganti Presiden Jokowi adalah tokoh yang bisa melanjutkan program prorakyat era Presiden SBY dan Jokowi," tulis Benny K Harman dilihat, Minggu, 6 Maret 2022.

"Tidak ada yang minta UUD’45 diubah agar Jokowi tiga periode atau perpanjang masa jabatan," sebutnya.

Baca juga: Ide Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Strategi Buying Time Elite Parpol

Hal senada dicuitkan Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon di akun Twitter-nya pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Dia menyebut, Presiden Jokowi kurang tegas membuat pernyataan ke publik untuk menolak perpanjangan masa jabatan dan penunadan Pemilu 2024.

"Satu kalimat saja dari saya, kurang tegas pernyataan presiden menolak perpanjangan dan penundaan pemilu ini," tulisnya.

"Beda dengan tiga periode kemarin yang sampai bawa-bawa nampar muka saya ini dll," sebut loyalis SBY itu. "Mari tolak segala dalih dan alasan apapun yang disusun terkait perpajangan ini!" tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya