Hiburan Selasa, 21 Juni 2022 | 11:06

Isyana Sarasvati Rilis EP My Mystery Jelang Peluncuran Album Baru

Lihat Foto Isyana Sarasvati Rilis EP My Mystery Jelang Peluncuran Album Baru Isyana Sarasvati. (Foto: Red Rose Records)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Diva muda Isyana Sarasvati meluncurkan karya terbarunya, yakni mini album alias EP yang diberi judul My Mystery, pada Jumat, 17 Juni 2022. Karya ini, dirilis usai single berjudul sama diluncurkan beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, Isyana mengatakan bahwa mini album My Mystery berisi total lima buah lagu dan dirilis di bawah naungan label ia dirikan, REDROSE Records.

Tiga lagu di antaranya, merupakan single yang telah dirilis sebelumnya, yakni Unlock The Key, Il Sogno, dan My Mystery.

Sementara dua lagu lainnya sama sekali baru, yakni Intro: If I Can Turn Back Time dan Prelude I yang ia kerjakan bersama dengan duo Mantra Vutura.

Secara durasi, dua nomor tambahan ini mungkin belumlah lengkap saat EP ini dikeluarkan, namun 2 trek tersebut punya peranan penting dan sangat tematis.

Lagu pertama menjadi awalan yang menggugah untuk memulai aliran setlist dalam EP ini dengan gaya bermusik Isyana yang semakin kompleks.

Tembang Intro: If I Can Turn Back Time merupakan sebuah hasil dari pemikiran manusia yang dapat berdamai dengan segala hambatan yang terjadi di dalam hidup dan kemudian melanjutkan perjalanannya ke babak lainnya sebagai pribadi yang lebih dewasa.

Sebuah lagu yang menunjukkan kedewasaan Isyana Sarasvati dalam kehidupan pribadinya.

Isyana Sarasvati. (Foto: Red Rose Records)

EP ini pun kemudian dilanjut dengan cerita tentang perdebatan dalam diri Isyana yang dibalut dengan musik progressive rock di dalam lagu berjudul My Mystery.

Lagu tersebut kemudian dijembatani oleh sebuah perkenalan atas kolaborasi luar biasa dari Isyana Sarasvati dengan Mantra Vutura yang selanjutnya diberi judul Prelude I.

Mini album My Mystery akhirnya ditutup dengan dua lagu pertama Isyana Sarasvati setelah ia menerbitkan Lexicon miliknya beberapa waktu lalu. Single Il Sogno dan Unlock The Key hadir untuk menyempurnakan alurnya.

Kelima lagu ini, kata Isyana, ternyata juga merupakan sebuah cuplikan dari album terbaru miliknya yang tengah ia siapkan.

"Aku ingin semua pendengar aku menikmati EP ini sesuai dengan alurnya," kata Isyana, dikutip Opsi pada Selasa, 21 Juni 2022.

"EP ini memiliki alur yang harus diikuti agar kita dapat menemukan makna dari karya terbaruku," tutur dia.

Baca juga: Duo Pop Suara Kayu Gelar Konser Intim di Bandung

Baca juga: Putih Abu-Abu Bawakan Ulang Single Ayat-Ayat Cinta Milik Melly Goeslaw

Saat ini, tembang-tembang Isyana Sarasvati dalam mini album My Mystery sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya