Daerah Senin, 17 Januari 2022 | 20:01

ITB Diminta Berkontribusi untuk Kemajuan Kabupaten Cirebon

Lihat Foto ITB Diminta Berkontribusi untuk Kemajuan Kabupaten Cirebon Peresmian Kampus ITB Cirebon di Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. (Foto: Opsi/Diskominfo Kabupaten Cirebon)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengharapkan keberadaan Institut Teknologi Bandung (ITB) di Kabupaten Cirebon, bisa berkontribusi terhadap kemajuan daerah.

Perguruan tinggi yang berpusat di Kota Bandung tersebut menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Imron menyebutkan, dalam upaya mewujudkan kemajuan daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon berharap adanya kerja sama dengan pihak ITB, salah satunya menggali potensi.

"Saya ucapkan banyak terima kasih, bangga, dan bersyukur bahwa di Kabupaten Cirebon ada perguruan tinggi berkualitas, yaitu ITB. Orang Cirebon dahulu kalau ditanya ingin kuliah ke mana? Pasti jawabnya ITB," kata Imron saat menghadiri peresmian Kampus ITB Cirebon di Kecamatan Arjawinangun, Senin 17 Januari 2022.

Imron mengatakan, salah satu potensi yang dikembangkan ITB bersama pemerintah daerah yakni sektor kelautan. Daerah Kabupaten Cirebon memiliki garis pantai sepanjang 77 kilometer.

Tidak hanya itu, generasi penerus di Kabupaten Cirebon didorong bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang memiliki logo Ganesha atau dewa ilmu pengetahuan.

"Untuk meningkatkan SDM, kami juga ingin orang yang ada di Kabupaten Cirebon bisa masuk di ITB. Kami ingin sekali bagaimana anak-anak kami mengikuti prosedur yang ada di ITB," kata Imron. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya