Hiburan Minggu, 17 Juli 2022 | 11:07

Ivana Trump Meninggal Dunia, Donald Trump Berduka

Lihat Foto Ivana Trump Meninggal Dunia, Donald Trump Berduka Ivana Trump. (Foto: Instagram/ivanatrumpfan)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Istri pertama Donald Trump dan ibu dari tiga anak tertua mereka, Ivana Trump, meninggal dunia dalam usia 73 tahun, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Laman AFP melaporkan, kabar tersebut diungkapkan Donald Trump melalui postingan di akun media sosial Truth Social miliknya. Namun, mantan presiden Amerika Serikat itu tak membeberkan penyebab kematian Ivana.

"Ivana Trump "meninggal dunia di rumahnya di New York City," tulis Donald Trump, dikutip Opsi pada Minggu, 17 Juli 2022.

"Dia adalah perempuan hebat, cantik dan luar biasa, yang menjalani hidup penuh inspirasi," ujarnya.

Ivana Trump, model tumbuh di bawah pemerintahan komunis di bekas Cekoslowakia, menikah dengan Donald Trump, yang saat itu merupakan pengembang real estat pemula, pada tahun 1977.

Putra pertama mereka, Donald Jr., lahir setahun kemudian. Ivanka lahir pada 1981 dan Eric menyusul pada 1984.

Eric Trump mengunggah sebuah tribut untuk ibunya yang juga pemain ski handal selama masa kecilnya di Eropa Timur, di Instagram.

"Ibu kami adalah wanita yang luar biasa - hebat dalam bisnis, atlet kelas dunia, sangat cantik, dan ibu serta teman yang peduli," tulis dia di unggahan tersebut.

"Dia akan sangat dirindukan oleh ibunya tiga anaknya dan 10 cucunya," kata dia.

Ivana Trump. (Foto: Instagram/ivanatrumpfan)

Selama era 80-an, keluarga Trump adalah salah satu keluarga ternama di New York, gaya hidup mewah mereka tampak mencolok.

Bisnis properti Donald Trump tumbuh seiring dengan kepopuleran mereka, di mana ivana Trump punya peran kunci dalam bisnis-bisnis Donald.

Perpisahan mereka, dikabarkan disebabkan perselingkuhan Donald Trump dengan aktris Marla Maples, menjadi santapan lezat bagi tabloid-tabloid New York.

Dalam perceraian mereka, Ivana Trump menerima US$ 14 juta ditambah tunjangan US$ 650.000 per tahun untuk tiga anak mereka, rumah besar berisi 45 kamar di Connecticut, apartemen di Trump Plaza, dan akses memakai rumah Mar-a-Lago selama sebulan per tahun di Florida.

Baca juga: Rima Melati Meninggal Dunia, Deretan Artis Ungkap Belasungkawa

Baca juga: Penyanyi Bob Tutupoly Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun

Donald dan Ivanka bercerai pada awal 90-an dan pada 1993 pria yang kelak jadi presiden AS itu menikahi Maples. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya