Hukum Rabu, 11 Oktober 2023 | 10:10

Izin Pulang ke Makassar, SYL Batal Diperiksa KPK Hari Ini

Lihat Foto Izin Pulang ke Makassar, SYL Batal Diperiksa KPK Hari Ini Mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Twitter)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini, Rabu 11 Oktober 2023.

Namun SYL meminta pemeriksaannya hari ini ditunda.

"Saya menghormati KPK, namun izinkan saya terlebih dahulu menemui ibu di kampung saya," kata Syahrul Yasin Limpo melalui keterangan yang disampaikan tim pengacara SYL, Ervin Lubis kepada wartawan, Rabu, 11 Oktober 2023.

Kata Ervin, pihaknya sudah mengantarkan surat ke KPK. Surat tersebut berisi permintaan untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap SYL.

"Pada prinsipnya Syahrul Yasin Limpo sangat menghormati kewenangan dalam penyidikan KPK dan tetap berkomitmen untuk koperatif menjalani proses hukum ini," kata Ervin.

Dia pun menjelaskan alasan kliennya meminta penundaan pemeriksaan.

"SYL ingin pergi ke kampung halamannya terlebih dahulu untuk menemui ibunya sebelum menjalani proses hukum di KPK,"jelasnya.

"Kondisi orang tuanya yang telah berumur 88 tahun dalam keadaan sakit, maka Pak Syahrul ingin terlebih dahulu menemui ibunya," tambahnya.

Ervin berharap setelah bertemu ibunya diharapkan dapat semakin memberikan keteguhan hati dalam menghadapi situasi saat ini.

Lebih lanjut Ervin mengatakan SYL tetap akan koperatif terkait perkara korupsi di Kementan yang menjerat namanya.

SYL, kata Ervin, akan hadir dalam panggilan pemeriksaan berikutnya.

"Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan penyidik terkait dengan waktu penjadwalan ulang. Semoga faktor kemanusiaan ini dapat dipertimbangkan," ujar Ervin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya