Hiburan Rabu, 08 Juni 2022 | 17:06

J-Hope dan TXT Bakal Tampil di Festival Lollapalooza 2022

Lihat Foto J-Hope dan TXT Bakal Tampil di Festival Lollapalooza 2022 J-Hope BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang K-Pop personel boyband BTS, J-Hope ditetapkan menjadi salah satu penampil utama atau headliner festival musik Lollapalooza 2022 yang berlangsung di Grant Park Chicago, Amerika Serikat, pada 28-31 Juli 2022 mendatang.

Laman Variety melaporkan, rencananya J-Hope akan manggung di hari penutupan festival Lollapalooza 2022, pada 31 Juli 2022.

Penampilan tersebut mencetak nama J-Hope dalam sejarah sebagai artis Korea Selatan pertama yang tampil di panggung utama di sebuah festival musik besar AS.

Festival Lollapalooza juga mengumumkan bahwa grup K-pop Tomorrow x Together (TXT) telah ditambahkan ke daftar penampil (line-up) yang naik ke panggung pada 30 Juli 2022. Penampilan TXT itu akan menandai debut festival AS mereka.

"Saya senang menyambut J-Hope dan Tomorrow x Together menjadi bagian keluarga Lollapalooza," kata pendiri Lollapalooza, Perry Farrell, dalam sebuah pernyataan, dikutip Opsi pada Rabu, 8 Juni 2022.

Menurut Farrel, kedua bintang K-Pop itu telah berkontribusi besar dalam hal bahasa musik. Walau penonton global berbicara bahasa yang berbeda, kata dia, tetapi kegairahan yang kuat muncul untuk musik mereka.

"Lolla adalah tempat di mana semua genre musik hidup dalam harmoni. Ini adalah superstar dari fenomena global K-Pop, dan kami sangat bersemangat menyambut mereka di festival tahun ini," ujarnya.

Boyband Tomorrow X Together alias TXT. (Foto: Big Hit Music)

J-Hope sendiri juga mengabarkan penampilannya di Lollapalooza melalui akun Instagram-nya. Menurutnya, momen itu akan menjadi kesempatan pertamanya untuk tampil di festival Lollapalooza. Ia menjanjikan memberi pertunjukan yang bagus untuk penggemar.

"Ini adalah tantangan baru yang mendebarkan yang menurut saya akan menjadi babak yang sangat berkesan dalam sejarah musik saya," tulisnya.

J-Hope bergabung dengan penampil utama lainnya termasuk Metallica, Dua Lipa, J. Cole, dan Green Day dan masih banyak lainnya.

Selain itu ada pula Kygo, Big Sean, Jazmine Sullivan, Don Toliver, Charli XCX, Idles, Turnstile, dan banyak lagi.

Festival Lollapalooza juga baru-baru ini mengunggah daftar lengkap para penampil lengkap dengan waktu naik panggung yang dijadwalkan melalui halaman Twitter-nya.

Penambahan J-Hope dan Tomorrow x Together muncul setelah Doja Cat membatalkan beberapa pertunjukan festival musim panasnya, termasuk Lollapalooza dan tur bersama Weeknd, karena masalah kesehatan tenggorokan.

Baca juga: Calum Scott Bakal Konser di Jakarta pada 25 Oktober 2022

Baca juga: Gelaran Flavs Festival 2022 Umumkan Daftar Penampil Phase Pertama

Doja Cat mengunggah catatan melalui halaman Twitter pada 20 Mei, menjelaskan ketidakhadirannya dan mengonfirmasi bahwa dia akan menjalani operasi amandel dan membutuhkan waktu untuk pulih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya