Daerah Senin, 30 September 2024 | 20:09

Jadi Narasumber Seminar Kesehatan di Kilang Pertamina Balongan, ini Tips Hilangkan Perut Buncit Ala Ade Rai

Lihat Foto Jadi Narasumber Seminar Kesehatan di Kilang Pertamina Balongan, ini Tips Hilangkan Perut Buncit Ala Ade Rai Mantan juara dunia BinagaraAde Rai.
Editor: Yohanes Charles

Indramayu – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan tidak henti untuk terus menggelorakan pola hidup sehat kepada seluruh pekerja dan keluarga. Berbagai upaya pun dilakukan agar seluruh pekerja tetap sehat dan bugar sehingga produktivitas kerja tetap terjaga.

Salah satu yang baru saja terlaksana yakni seminar kesehatan bersama I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha atau yang kita kenal dengan Ade Rai. Acara ini diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Persatuan Wanita Patra (PWP) Kilang Balongan yang berkolaborsi dengan bagian Health-HSSE, di GOR Bumi Patra beberapa waktu lalu.

Kehadiran mantan juara dunia Binagara ini pun mendapat antusias tinggi oleh keluarga besar Kilang Balongan yang hadir di tempat acara. Tepuk tangan dan sorak-sorai juga mewarnai ketika sang master fitness ini masuk ke GOR Bumi Patra.

Dalam seminarnya, Ade Rai membagikan tujuh siasat turunkan perut buncit dalam waktu 1 minggu. Selain itu, siasat yang dibagikannya ini juga diyakini bisa meningkatkan kualitas MCU (Medical Check Up) dan sensitifitas Insulin.

Ketujuh siasat menurunkan perut buncit ala Ade Rai di antaranya Prioritas pada latihan beban, puasa, mengontrol karbo, Prioritas Protein. Kemudian selektif terhadap lemak yang dikonsumsi, melakukan cardio perut kosong, dan yang terakhir adalah melakukan napas panjang dan pelan.

“Ayo jangan malas bergerak, ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, juga bisa memperkuat otot,” ungkap pria berumur 55 tahun tersebut.

General Manager Kilang Balongan Sugeng Firmanto pada kesempatan tersebut menyampaikan, Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan perusahaan adalah asset paling berharga yang harus dijaga. Sebab, kata Sugeng, para pekerja Kilang Balongan mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan operasional kilang untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

“Harapannya seminar bersama Ade Rai ini bisa memotivasi seluruh pekerja dan keluarga untuk menerapkan gaya hidup sehat, manfaatkanlah fasilitas olahraga yang kita miliki untuk menjaga kebugaran,” terang Sugeng.

Sementara itu, Ketua PWP Kilang Balongan Metha Sugeng Firmanto menuturkan, acara ini merupakan program kerja bidang pendidikan. Disampaikan Metha, olahraga memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jasamani dan rohani. 

“Pola hidup sehat yang dijalani Ade Rai terbukti membuatnya tetap bugar, produktif dan awet muda. Ini menjadi contoh baik untuk kita laksanakan,” ungkap Metha. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya