Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 12:07

Jadi Pengatur Serangan, Bobby Nasution Bawa PS Pemko Medan Kalahkan PS TNI-Polri

Lihat Foto Jadi Pengatur Serangan, Bobby Nasution Bawa PS Pemko Medan Kalahkan PS TNI-Polri Wali Kota Bobby Nasution mengontrol bola dalam laga PS Pemko Medan melawan PS TNI-Polri. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - PS Pemko Medan yang dimotori Wali Kota Bobby Nasution, mengalahkan PS TNI-Polri dengan skor 3-0 di Stadion Teladan Medan, Rabu 13 Juli 2022 sore.

Dalam laga eksebisi itu, Bobby Nasution bermain sebagai gelandang tengah sekaligus playmaker yang berperan mengatur serangan dan irama permainan tim.

Tiga gol PS Pemko Medan dicetak oleh Kajari T Rahmatsyah dan satu gol lagi sumbangsih dari Edu Juanda.

Kajari T Rahmatsyah pada petang itu tampil trengginas dengan membukukan dua gol, dan satu umpan ciamik bagi gol Edu Juanda.

Laga itu merupakan penutup Kompetisi Sepak Bola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Medan.

Sebelumnya dalam partai final Kompetisi Sepak Bola Antar OPD, Tim Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Dinas Pendidikan (Disdik) dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang tersebut diciptakan Dedi Irawan melalui tandukan.

Atas kekalahan tersebut, Disdik pun harus puas sebagai runner-up. Sedangkan juara ketiga ditempati Dinas Perhubungan.

Selain piala dan medali, BPPRD Kota Medan sebagai juara pertama turnamen yang dibesut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta plus bonus Rp 20 juta yang merupakan sumbangan dari donatur. Sedangkan Disdik mendapatkan uang pembinaan Rp 8 juta dan Dishub sebagai juara ketiga meraih Rp 7 juta.

Di samping itu, panitia juga menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta kepada Dedi Irawan (BPPRD) selaku pencetak gol terbanyak, dengan torehan 16 gol. Kemudian Rp 2,5 juta kepada Pedro Melki Sedek Sinaga (Disdik) sebagai pemain terbaik, dan Rp 2,5 juta kepada PUD Pasar selaku tim paling sportif selama turnamen berlangsung.

Usai penyerahan hadiah, Bobby Nasution mengaku pertandingan yang dilakoninya cukup seru.

"Cukup seru pertandingan melawan rekan-rekan forkopimda. Meski PS Pemko Medan menang, namun PS TNI-Polri tampil all out dengan memberikan perlawanan sengit," kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini pun berharap, selain menambah kebugaran dan meningkatkan kesehatan, pertandingan yang digelar itu dapat meningkatkan silaturahmi dan kolaborasi, guna mendukung sekaligus mensukseskan seluruh program yang telah direncanakan sehingga terwujud Medan yang berkah, maju dan kondusif. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya