Hiburan Kamis, 29 September 2022 | 17:09

Jadi Penyanyi Cilik, Haykaal Raih Tiga Nominasi di AMI Awards 2022

Lihat Foto Jadi Penyanyi Cilik, Haykaal Raih Tiga Nominasi di AMI Awards 2022 Penyanyi cilik, Haykaal. (Foto: Sony Music Entertainment Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi cilik Haykaal sukses meraih tiga buah nominasi sekaligus di ajang penghargaan tertinggi insan musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2022.

Dua nominasi, masing-masing untuk kategori musik lagu anak-anak terbaik, dan kategori artis anak terbaik, diraih Haykaal lewat lagu Hati Gembira ciptaan A.T Mahmud (alm) yang dibawakan kembali olehnya.

Sedangkan satu nominasi lagi didapatkan Haykaal untuk kategori pencipta lagu anak terbaik, lewat karya lagu bertajuk Doa Untuk Orang Tua ciptaan Caturadi Septembrianto.

"Sebagai pendatang baru, jujur aku sendiri kaget, karena namaku masuk sebagai nominasi AMI Awards 2022, apalagi sampai masuk 3 nominasi," kata Haykaal, dikutip Opsi pada Kamis, 29 September 2022.

"Kebayang saja tidak pernah hahaha, tapi aku sangat bersyukur, bisa mendapatkan apresiasi dalam ajang bergengsi ini. Alhamdulilah," ujar dia.

Penyanyi cilik, Haykaal. (Foto: Sony Music Entertainment Indonesia)

Memiliki nama lengkap Haykaal Keyzer, penyanyi lagu anak dan musisi pendatang baru ini, juga seorang multi-instrumentalist. Nampaknya, ia mewarisi bakat bermusik dari ayahnya.

Haykaal diketahui menguasai beberapa alat musik seperti piano, kibor, gitar, harmonika, ukulele, bass dan juga drum yang menjadi pilihan favoritnya.

Pancapaian Haykaal di ajang AMI Awards 2022, disambut gembira oleh Franki Indrasmoro alias Pepeng Naif yang bertindak selaku A&R untuk project tersebut.

Pepeng bilang, Haykaal memiliki paket lengkap sebagai musisi yang tak hanya bersuara merdu, namun juga mampu menguasai sejumlah alat musik.

"Senang sekali, begitu mendengar kabar kalau Haykaal mendapatkan nominasi AMI Awards 2022, 3 nominasi sekaligus, bahkan!. Berarti, kehadiran Haykaal cukup terapresiasi dan lagu yang kami pilihkan sudah tepat," kata Pepeng.

Baca juga: Solois Thito Tangguh Rilis Single Baru Berjudul Tak Berdaya

Baca juga: Fatin dan Ghea Indrawari Adu Emosi di Single Duet Bertajuk Bukan Kamu

"Haykaal mencurahkan kemampuannya dengan merekam sendiri; drum, gitar dan pianika untuk lagu tersebut. Selain itu, memang lagu `Hati Gembira` ciptaan A.T. Mahmud (alm) adalah lagu anak yang sangat bagus. Sedang di lagu `Doa Untuk Orang Tua` karya Mas Catur juga dinyanyikan Haykaal dengan indah, sampai-sampai kedua orang tua Haykaal menitikkan air mata saat Haykaal merekam vokalnya," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya