News Rabu, 18 Januari 2023 | 22:01

Jadi Waketum Golkar, Ridwan Kamil Siap Narasikan Capres Usungan Partainya

Lihat Foto Jadi Waketum Golkar, Ridwan Kamil Siap Narasikan Capres Usungan Partainya Ridwan Kamil. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Partai Golkar punya kader baru dan langsung diberi jabatan mentereng, yakni Ridwan Kamil sebagai wakil ketua umum.

Gubernur Jawa Barat itu didaulat sebagai waketum khusus penggalangan pemilih dan pemenangan pemilu.

Ridwan Kamil alias Kang Emil pun menyatakan siap menarasikan figur capres yang akan diusung oleh partainya tersebut.

Emil hadir di kantor partai, Slipi, Jakarta Barat pada Rabu,18 Januari 2023. Di sana dia langsung diresmikan sebagai kader dan Waketum Partai Golkar yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.  

Emil mengaku dirinya tidak meminta jabatan waketum, namun Ketum Airlangga Hartarto menempatkan dirinya di posisi yang strategis itu. 

Untuk jabatan itu, pria berkacamata ini pun menyebut akan fokus dengan tugas yang diberikan partai.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Ungkap Strategi Kurangi Jumlah Warga Miskin di Jawa Barat

"Saya fatsun terhadap keputusan organisasi, maka ke mana-mana keputusan partai sebagai capres itu yang akan saya narasikan," katanya dilansir Rabu, 18 Januari 2023.

Airlangga sendiri menyebut alasan pihaknya memberikan posisi waketum kepada Emil. Dia menilai Emil sosok sarat pengalaman dalam dunia politik praktis.

Dia menyebut, pemberian jabatan sebelumnya sudah dibahas seluruh pengurus dan sebagian besar sepakat dengan posisi Emil sebagai waketum.

Dalam struktur DPP Partai Golkar 2019-2024, waketum sebelumnya sebanyak 12 orang. Dengan masuknya Ridwan Kamil, bertambah menjadi 13 orang waketum.

Ketua Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily menyambut baik masuknya Emil di jajaran elite Partai Golkar sejak Rabu, 18 Januari 2023.

Dia berharap eks Wali Kota Bandung tersebut akan membantu pemenangan partai di Pemilu 2024 dan menilai Emil menjadi amunisi baru untuk kemenangan partai.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya