News Senin, 08 Agustus 2022 | 10:08

Jadwal Padat, Pemain PSM Diminta Jaga Kondisi agar Tetap Fit

Lihat Foto Jadwal Padat, Pemain PSM Diminta Jaga Kondisi agar Tetap Fit Pemain PSM Makassar. (Foto: Opsi/Rio Anthony)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Kedah Darul Aman FC di babak semifinal zona Asean AFC Cup 2022. Padatnya jadwal yang dilakoni PSM Makassar membuat para pemain harus menjaga kondisinya agar tetap fit.

Diketahui, laga PSM Makassar vs Kedah FC bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 9 Agustus 2022.

Mepetnya pertandingan satu dengan jadwal pertandingan lainnya membuat recovery pemain sangat mepet. Padahal dalam sepak bola recovery itu sangat penting untuk memulihkan stamina pemain.

Masa pemulihan PSM dikatakan tidak banyak, karena jeda pertandingan yang dilalui tim asuhan Bernardo Tavares ini berdekatan.

Fisik pemain terkuras, terlihat saat mulai kendor di babak kedua hingga berhasil ditahan imbang 1-1 oleh tim Macan Kemayoran di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku fokus akan fisik pemainnya. Meski beberapa latihan tetap konsisten dijalani sebelum laga melawan Kedah FC di semifinal AFC Cup.

"Fokus kita sekarang adalah untuk memulihkan pemain. Recovery pemain. Kita ada beberapa latihan. Meski itu akan singkat," kata Bernardo, di Stadion Bj Habibie Parepare, Jumat 5 Agustus 2022.

Sementara Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin menekankan pentingnya konsistensi Pasukan Ramang. Jadwal padat menjadi tantangannya.

"Yang paling penting adalah bagaimana tim tampil konsisten di AFC Cup dan Liga 1," ucap pria yang akrab disapa Appi ini dalam keterangannya, Sabtu 7 Agustus 2022.

Diketahui, setelah laga di AFC Cup, PSM Makassar dijadwalkan bakal menghadapi Rans Nusantara di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 15 Agustus 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya