Daerah Senin, 09 Mei 2022 | 19:05

Jadwal Pelantikan Kades Terpilih di Aceh Barat Daya Bergeser

Lihat Foto Jadwal Pelantikan Kades Terpilih di Aceh Barat Daya Bergeser Ilustrasi Pilkades di Aceh Barat Daya. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) dikabarkan akan melakukan proses pelantikan terhadap 152 Kepala Desa (Kades) terpilih pada, 25 Mei 2022 mendatang.

Jadwal ini tentu sudah bergeser dari yang sudah dijadwalkan sebelumnya yakni pada 12 Mei 2022. Bergesernya jadwal ini disebut karena terbentur dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Abdya.

Hal ini dibenarkan oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Amrizal. Dia berkata pelantikan 152 Kades ditunda selama 13 hari dari jadwal sebelumnya.

"Belum ada jadwal pasti karena belum ada keputusan resmi. Rencana pada, 25 Mei, tapi itu juga belum final, karena kami belum berkonsultasi dengan pimpinan dan nanti kalau sudah ada jadwal pasti akan kita kabari lagi," kata Amrizal, Senin, 9 Mei 2022.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 9 Kecamatan dengan 152 desa di Kabupaten Abdya sudah selesai dilaksanakan. Saat ini sebagian desa dipimpin oleh Pj, meski demikian sangat banyak Kades terpilih merupakan yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj).

Informasi yang berhasil diperoleh Opsi, saat ini seluruh Kades terpilih sudah mempersiapkan berbagai macam keperluan pelantikan, seperti sudah menjahit baju sesuai ukuran masing-masing dan hanya menunggu jadwal pelantikan saja.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya