News Kamis, 08 Desember 2022 | 19:12

Jadwal Perempat Final Piala Dunia: Brasil Haus Gelar, Belanda Ogah Tersingkir

Lihat Foto Jadwal Perempat Final Piala Dunia: Brasil Haus Gelar, Belanda Ogah Tersingkir Laga Perempat Final Piala Dunia 2022. (infografis: Lampirma Sihombing.

Jakarta - Laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Brasil melawan Kroasia akan tersaji pada Jumat, 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Tim Samba merupakan Juara Grup G, dengan torehan dua kali memetik tiga poin saat melawan Serbia dan Swiss. Sementara Richarlison cs harus mengakui ketangguhan Kamerun pada laga lainnya di grup tersebut.

Pemegang rekor lima kali juara Piala Dunia itu berhasil lolos ke babak delapan besar setelah menggilas Korea Selatan (Korsel) dengan skor 4-1.

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Brasil atas Kores Selatan. (Foto: Twitter/FIFA)

Sementara Kroasia adalah runner-up Grup F. Kroasia terbilang kurang tampil impresif meski sejauh ini berhasil melaju ke babak perempat final.

Catatan mereka ialah ditahan draw skor kacamata saat melawan Maroko. Kemudian, menang 4-1 saat melawan juru kunci Kanada, dan menahan Belgia, lagi-lagi dengan skor kacamata.

Saat babak perdelapan final melawan Jepang, finalis Piala Dunia 2018 itu menahan perlawanan Tim Samurai Biru sampai babak adu penalti, dan menyingkirkan wakil Asia itu lebih awal dari Piala Dunia 2022.

Sementara dalam laga perempat final lainnya, akan tersaji laga seru saat Belanda menantang Argentina pada pertandingan yang dimulai pada Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB tersebut.

Timnas Belanda lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan AS pada Sabtu, 3 Desember 2022 malam WIB. (Foto: FIFA)

Belanda yang diarsiteki Louis Van Gaal, sejauh ini menorehkan catatan positif, tak terkalahkan sampai menjadi juara Grup A. Setelah itu, Cody Gakpo cs memulangkan Amerika Serikat lebih awal dari kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia ini.

Belanda yang sampai saat ini belum pernah merasakan juara Piala Dunia pasti ogah tersingkir. Mereka terakhir menginjak final pada 2010, setelah dikalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0. Akankah ini tahunnya Louis Van Gaal akan membawa Belanda menjadi raja dunia?

Di sisi lain, Argentina terus memburu gelar Piala Dunia yang sudah lama tak mereka angkat. Tim Tango sempat tertatih, karena mulanya dipukul oleh Saudi Arabia. Namun, mereka berhasil bangkit saat mengempaskan perlawanan Meksiko dan Polandia. Setelah itu, Lionel Messi cs membunuh asa Australia untuk melaju ke babak perempat final.

Berikut jadwal laga terdekat perempat final Piala Dunia 2022 Qatar pada Jumat-Sabtu dini hari 9-10 Oktober 2022. 

Laga Perempat Final Piala Dunia 2022. (infografis: Lampirma Sihombing.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya