Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 11:07

Jagung Seharga Rp 36 Ribu Dibayar 200 Ribu, Sering-sering ke Pasar Petisah Pak Jokowi

Lihat Foto Jagung Seharga Rp 36 Ribu Dibayar 200 Ribu, Sering-sering ke Pasar Petisah Pak Jokowi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana membeli dagangan pedagang di Pasar Petisah Medan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis 7 Juli 2022, mengawali kunjungan kerjanya di Kota Medan dengan berkunjung ke Pasar Petisah.

Tepat pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di lokasi, dan langsung disambut hangat oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut.

Di pasar itu, Presiden langsung membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan membeli dagangan dari penjual asongan dan penjual sate.

Selepas membeli sate, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beranjak ke dalam pasar dan tampak menghampiri penjual buah dan sayur.

Presiden Jokowi pun tampak membeli jagung, sementara Ibu Iriana membeli buah mangga kueni dan jambu merah.

"Sebenarnya tadi jagungnya harganya Rp 36 ribu, tapi dibayar sama Bapak itu Rp 200 ribu. Makasih banyak Pak, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini," kata pedagang jagung bernama Sopiana.

"Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menstabilkan ekonomi kita di Indonesia ini," tambah Sopiana.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya