Hiburan Senin, 15 Agustus 2022 | 10:08

Jakarnaval Digelar di JIEC Ancol, Riza Patria Ungkap Alasan

Lihat Foto Jakarnaval Digelar di JIEC Ancol, Riza Patria Ungkap Alasan Poster Jakarnaval. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sukses menggelar keriaan bertajuk Jakarnaval pada Minggu, 14 Agustus 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Berbicara selepas acara parade mobil hias, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Jakarnaval berisi parade mobil hias, marching band, tarian dan konser musik yang digelar untuk menggaet ribuan pengunjung.

"Sengaja kami hadirkan di Ancol, sebagai destinasi yang baik. Dan juga di sini ada tribun sehingga penontonnya bisa jauh lebih banyak lagi," kata Riza Patria, dikutip Opsi pada Senin, 15 Agustus 2022.

Riza mengatakan, jika digelar di depan Balai Kota Jakarta seperti sebelumnya, penonton tidak akan sebanyak yang diharapkan.

Poster Jakarnaval. (Foto: Istimewa)

Selain itu, kata Riza, alasan dipilihnya Sirkuit Formula E Ancol adalah keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk mempromosikan kembali Ancol sebagai destinasi wisata unggulan Jakarta yang sempat tutup sekitar dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Ini suatu yang positif dan memang menjadi tempat yang lebih baik setelah dilakukan kajian. Kemudian kami juga ingin mempromosikan kembali Ancol setelah dua tahun tutup," kata dia.

Pemprov DKI Jakarta mengharapkan kegiatan ini setiap tahun bisa ditingkatkan agar lebih baik dengan lebih banyak melibatkan remaja dan pemuda.

Baca juga: HUT Jakarta ke-495, Yura Yunita hingga Mocca Isi Konser Gratis di Taman Ismail Marzuki

Baca juga: Bukan Sekadar HUT Jakarta, Anies Ungkap Alasan Pilih Istilah Jakarta Hajatan

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini semakin baik dan membawa anak-anak kita semakin produktif, baik dan berprestasi, dalam perjalanan hidupnya dengan kegiatan-kegiatan yang positif ke depan," kata Riza Patria. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya