Hiburan Selasa, 03 Oktober 2023 | 09:10

Jakarta Film Week 2023 Digelar di 4 Titik Sepanjang 25-29 Oktober

Lihat Foto Jakarta Film Week 2023 Digelar di 4 Titik Sepanjang 25-29 Oktober Suasana konferensi pers Jakarta Film Week 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pagelaran Film Week">Jakarta Film Week 2023 dipastikan bakal diselenggarakan di 4 titik berbeda pada 25-29 Oktober 2023 mendatang. Acara ini, digelar secara hybrid alias daring dan luring.

Lewat keterangan tertulisnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Andhika Permata mengatakan bahwa acara bertaraf internasional ini bakal mengambil tempat penyelenggaraan di CGV Grand Indonesia, Kineforum Taman Ismail Marzuki (TIM), Galeri Kaya Indonesia, dan Hotel Ashley Wahid Hasyim.

Acara ini, bakal dihadiri Vivian Idris selaku Festival Board Jakarta Film Week 2023, Rina Damayanti selaku Festival Director Jakarta Film Week 2023, Novi Hanabi selaku Program Manager Jakarta Film Week 2023, Lutesha selaku Festival Ambassador Jakarta Film Week 2023, dan Wregas Bhanuteja selaku Sutradara.

"Tahun ini kami dengan bangga kembali menyelenggarakan Jakarta Film Week. Ini adalah komitmen DKI Jakarta yang terus mendukung perkembangan seni dan budaya khususnya pegiat film, sineas dan seluruh ekosistem industri perfilman untuk bertumbuh, karena beriringan dengan visi misi DKI Jakarta dalam meningkatkan bidang Ekonomi Kreatif yang semakin bergairah," kata Andhika Permata, dikutip Opsi pada Selasa, 3 Oktober 2023.

"Selain itu, dukungan penuh kami berikan mengingat sebagian besar pelaku industri film berada di Jakarta, yang menjadi epicentrum sekaligus mercusuar untuk karya-karya film dan pesan-pesan yang ingin disuarakan," tuturnya.

Suasana konferensi pers Jakarta Film Week 2023. (Foto: Istimewa)

Pada perhelatannya tahun ini, Jakarta Film Week 2023 hadir dengan mengusung tema Evolve, yang menggambarkan pertumbuhan festival sekaligus berkembangnya industri film sejak pandemi terjadi.

"Festival yang lahir di masa pandemi 2021 lalu, kini telah bertumbuh dan berkembang. Mulai dari aspek hasil karya produksi sineas, penguatan keterampilan sumber daya manusia, aspek teknologi dan fasilitas produksi, sampai aspek eksibisi dan apresiasi penonton," kata Rina Damayanti selaku Festival Director.

Baca juga: Podcast Agak Laen Diangkat Jadi Film, Digarap Sutradara Muhadkly Acho

Baca juga: Dibintangi Reza Rahadian, Joko Anwar Sebut Siksa Kubur Berawal dari Film Pendek

"Ini yang menjadi latar kita memilih tema Evolve. Spirit kata Evolve juga menjadi dasar dalam mengembangkan program-program dan kerjasama di tahun ini," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya